Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Apartemen Incaran Roman Abramovich Disewakan Rp 1,8 Miliar per Bulan

Kompas.com - 02/10/2014, 15:31 WIB
Ridwan Aji Pitoko

Penulis

KOMPAS.com - Sebuah apartemen di Manhattan, Amerika Serikat, yang dulu pernah mempesona Roman Abramovich, miliuner asal Rusia, itu telah kembali ke pasaran. Kabarnya, apartemen tersebut disewakan seharga 150 ribu dollar Amerika Serikat per bulan atau sekitar Rp 1,8 miliar.

Apartemen yang sudah direnovasi itu kini bermaterialkan batu gamping dan bata Berwind Mansion. Berlokasi di 828 Fifth Avenue, Manhattan, apartemen dengan 22 ruangan tersebut dibuat layaknya sebuah istana. Bahkan, di dalamnya terdapat sebuah aula bergaya Louis XV, sebuah perpustakaan dan ruang rapat berpanel kayu oak dengan pandangan ke arah Central Park.

Kabar disewakannya apartemen mewah ini mengejutkan banyak pihak, salah satunya adalah Alexa Lambert, seorang broker dari Stribling & Associates.

www.nydailynews.com Menurut laporan, raja minyak asal Rusia sekaligus pemilik klub sepakbola Inggris, Chelsea, Roman Abramovich, telah membuat penawaran untuk membeli kelima apartemen tersebut dan menjadikannya satu rumah besar bagi keluarganya.
"Saya tidak pernah melihat renovasi yang begitu spektakuler seperti ini selama 26 tahun karir saya di bisnis perumahan. Orang yang memiliki properti seperti ini jarang menyewakannya, tetapi tidak dengan ini. Ini merupakan kesempatan luar biasa," ujar Alexa.

Apartemen tersebut merupakan bagian dari hunian bersejarah milik Edwardian Georgian yang kini dibagi menjadi lima apartemen. Menurut laporan, raja minyak asal Rusia sekaligus pemilik klub sepakbola Inggris, Chelsea, Roman Abramovich, telah membuat penawaran untuk membeli kelima apartemen tersebut dan menjadikannya satu rumah besar bagi keluarganya.

www.nydailynews.com Sang pemilik rumah meminta Abramovich membayar lebih dari 75 juta dollar AS atau setara dengan Rp 912 miliar.
Namun, kesepakatan pembelian itu kandas. Sang pemilik rumah meminta Abramovich membayar lebih dari 75 juta dollar AS atau setara dengan Rp 912 miliar.

Sang pemilik, Angelika Ivanc, yang juga janda dari mendiang Howard Ronson, konglomerat real estate, itu memasukkan apartemen tersebut ke pasaran. Bukan untuk dijual, tapi ia lebih memilih menyewakannya. Sementara itu, dia dan anaknya akan menghabiskan waktu di Eropa selama beberapa tahun. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com