Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Rumah Karavan", Mungil dan Nyaman Seharga Rp 200 Juta!

Kompas.com - 02/10/2014, 10:52 WIB
Arimbi Ramadhiani

Penulis

KOMPAS.com - Andrew dan Gabriella Morrison adalah ahli rumah mungil. Situs mereka, tinyhousebuild.com, tidak hanya menjelaskan proyek rumah mereka saja, tetapi juga menyediakan saran dan denah bagi Anda yang menginginkan rumah karavan.

Mereka berdua menciptakan sebuah rumah dengan luas 207 kaki persegi atau 19,2 meter persegi di atas lahan seluas 5 acre atau 20.234 meter persegi. Rumah karavan yang nyaman ini, dapat dipindahkan kemana saja dan kapan pun Anda mau.

Seharga 22.000 dolar atau setara Rp 267 juta, rumah tersebut menyediakan kamar tidur, kamar mandi, dan dapur. Kamar tidur pada rumah ini terletak di atas atau dekat langit-langit. Luasnya memang tidak besar, tapi dengan pertimbangan banyaknya apartemen di New York City yang memiliki sedikit jendela, ruang tidur pada rumah ini masih tampak lebih unggul.

Kamar mandinya berisi composting toilet atau toilet daur ulang dan dilengkapi jendela besar. Posisi ruangan ini terletak di bawah kamar tidur.

Untuk lemari, Morisson membuat susunan yang rapi mulai dari gantungan baju, hingga rak sepatu di bawahnya. Adapun dapurnya terlihat terbuka dan juga nyaman, dengan adanya kompor, bufet, dan kulkas. Sementara itu, untuk ruang makan rumah ini memiliki satu meja makan dengan satu kursi menghadap ke jendela.

Minatkah tinggal di "rumah mobil" ini?

Sumber: www.housebeautiful.com

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com