Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Adhi Persada Incar Solo, Semarang, dan Balikpapan

Kompas.com - 22/09/2014, 07:00 WIB
Hilda B Alexander

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com - Mulai mewabahnya gaya hidup tinggal di hunian vertikal di daerah memacu PT Adhi Persada Properti menjajaki kemungkinan membangun apartemen di tiga kota besar, yakni Solo, Semarang, dan Balikpapan. Celah bisnis hunian vertikal bukan lagi hanya di Jabodetabek.

Direktur Utama PT Adhi Persada Properti, Ipuk Nimpuno, mengatakan, saat ini merupakan momentum tepat untuk membangun apartemen di tiga kota tersebut. Apalagi, lanjut dia, jika hal itu didukung oleh pengembangan infrastruktur yang mengalami percepatan signifikan.

"Di Semarang kami memanfaatkan peluang pengembangan bandara internasional Ahmad Yani terbaru, begitu juga di Solo. Perluasan bandara dan beroperasinya tol Solo-Bawen-Semarang, mempercepat rencana ekspansi apartemen. Kami tengah mencari lahan yang sesuai kebutuhan. Akhir tahun 2015 kami harap sudah mulai direalisasikan," kata Ipuk kepada Kompas.com, usai prosesi tutup atap Taman Melati Jatinangor, Sabtu (20/9/2014).

Sementara itu, lanjut Ipuk, Balikpapan dibidik karena kota ini memperlihatkan kemajuan pertumbuhan properti paling signifikan di antara sesama kota di luar Pulau Jawa.

"Di Balikpapan kami berencana membangun apartemen komersial kelas menengah, karena daya belinya tinggi. Sementara di Semarang dan Solo kami bangun apartemen mahasiswa," ujar Ipuk.

Ekspansi ketiga proyek ini, tambah Ipuk, akan direalisasikan setelah proyek apartemen Jasmin Park @Pasteur Bandung, Grand Dhika City Jatiwarna, Bekasi, dan apartemen Grand Dhika Mansion@ Pejaten.

Apartemen mahasiswa

Direalisasikannya pembangunan tiga proyek komersial dan dua proyek apartemen mahasiswa di Yogyakarta dan Surabaya, PT Adhi Persada Properti percaya diri bakal mencetak penjualan senilai Rp 1,7 triliun.

"Tahun lalu kami sukses membukukan penjualan Rp 900 miliar dari proyek Grand Dhika City Bekasi, Taman Melati Margonda dan Taman Melati Jatinangor," kata Ipuk.

Tahun depan, Adhi Persada Properti mencanangkan target penjualan senilai Rp 2.3 triliun. Capaian target itu diharapkan berasal dari proyek apartemen Yogyakarta, Surabaya, Margonda, Jatinangor, dan Grand Dhika City Jatiwarna.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com