Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bidik Jakarta Barat, Ciputra Bangun Superblok Senilai Rp 5 Triliun

Kompas.com - 03/09/2014, 13:35 WIB
Hilda B Alexander

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Ciputra Property Tbk (CTRP) berkolaborasi dengan Trisula Group melalui PT Ciputra Puri Trisula mengembangkan superblok bertajuk Ciputra International. Dengan total nilai investasi sekitar Rp 5 triliun, superblok tersebut akan menempati area seluas 7,4 hektar di Jalan Lingkar Luar Barat, Jakarta Barat.

CEO Ciputra Group Candra Ciputra, mengatakan Ciputra International terdiri atas 10 menara yang mencakup enam menara perkantoran, tiga menara apartemen dan satu menara hotel bintang lima serta pusat gaya hidup dalam bentuk international food plaza. Ciputra dan Trisula berbagi ventura dengan komposisi masing-masing 55 persen dan 45 persen.

"Pembangunan Ciputra International terbagi dalam tiga tahap. Tahap pertama akan dibangun satu apartemen dan dua menara perkantoran dengan total investasi Rp 1.5 triliun," ujar Candra kepada Kompas.com, Rabu (3/9/2014).

Wilayah Jakarta Barat dipilih, menurut Direktur PT Ciputra Property Tbk, Artadinata Djangkar, karena potensi kawasan lingkar luar barat yang saling terhubung.

"Area lingkar luar barat sangat penting dalam perimeter pembangunan properti Jakarta dan yang paling berkembang adalah di bagian barat Jakarta, seperti Puri Indah, dan Serpong," jelas Artadinata.

Selain itu, kawasan lingkar luar barat Jakarta sarat dengan residensial mewah macam Puri Indah, Taman Permata Buana, dan Puri Media serta dekat dengan Pantai Indah Kapuk.

"Kenyataan bahwa lokasi bandara ada di barat jakarta juga merupakan nilai tambah kawasan lingkar luar barat Jakarta. Beroperasinya JORR W2 semakin membuat kawasan barat Jakarta lebih terbuka dengan akses variatif," papar Artadinata.

Ciputra International akan dimulai pembangunannya pada Oktober 2014 dan rampung pada 2017 mendatang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com