Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Memimpikan Huruf "S" dalam Desain Ulang Logo Samsung

Kompas.com - 12/08/2014, 10:18 WIB
Latief

Penulis

KOMPAS.com - Upaya mendesain ulang logo Samsung untuk menyatukan merek dengan huruf 'S' seperti dilakukan Andrew Kim yang berani me-rebranding Microsoft pada 2012 lalu, desainer asal Belanda, Aziz Firat membayangkan logo tersebut mampu menyatukan berbagai produk saat ini dengan brand mereka.

Berdasarkan gaya huruf 'S' dalam bayangan Firat, ikon grafis baru untuk perusahaan elektronik Korea itu akan berupa lipatan seperti pita, yang dibentuk menggunakan variasi "meledak" dari huruf 'A'.

Dalam perbaikan visualnya, Firat berhasil menghilangkan dan mengganti segala bentuk generasi ke-4 logo Samsung dengan motif terbaru, baik itu dari tablet dan smartphone hingga mesin cuci dan kamera digital. Sebuah keputuan yang menurut Firat merupakan gabungan dari singkatan tentang kesederhanaan, kualitas dan kesatuan.

www.designboom.com Berdasarkan gaya huruf 'S' dalam bayangan Firat, ikon grafis baru untuk perusahaan elektronik Korea itu akan berupa lipatan seperti pita, yang dibentuk menggunakan variasi
"Sebagai bagian dari penyatuan merek untuk kategori seperti peralatan rumah tangga dan komputer, termasuk warna. Ini untuk konsistensi yang lebih baik di seluruh produk line-up mereka," ujar Firat.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com