Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sekolah Arsitektur Terbaik Eropa Tawarkan Studi Gratis

Kompas.com - 17/07/2014, 15:52 WIB
Tabita Diela

Penulis

KOMPAS.com - Strelka Institute di Moskow, Rusia, menawarkan studi gratis bagi para pemegang diploma yang tertarik pada bidang arsitektur, urban, dan desain. Pendaftaran program ini tutup 26 Juli 2014 mendatang. Dengan begitu, para calon pendaftar harus bergerak cepat.

The Strelka Institute, seperti dikutip dalam ArchDaily, adalah institut penelitian non-pemerintah yang memfokuskan diri pada bidang perkotaan. Institut ini menggunakan teknik multidisipliner dari bidang studi sosiologi, ekonomi, arsitektur, politik, dan kebudayaan. Strelka Institute juga termasuk dalam 100 Sekolah Desain dan Arsitektur Eropa Terbaik versi DOMUS Magazine.

Para pendaftar yang berhasil lolos bisa belajar secara cuma-cuma di Strelka. Setiap bulannya, mereka akan mendapatkan beasiswa untuk fokus pada pendidikannya.

Strelka Institute mendatangkan tutor terkenal dan mumpuni di bidangnya masing-masing. Institute ini akan mendatangkan perwakilan dari AMO, McKinsey, MIT, Hyper Island, The Why Factory, the ‘Meganom’ Bureau, Alexander Brodsky, dan dari ArchDaily, David Basulto.

Pendaftar hanya perlu mengantongi ijazah pendidikan tinggi dari bidang apa pun. Hanya, Strelka Institute lebih mengedepankan lulusan dengan latar belakang arsitektur, urban, dan desain. Pendaftar pun harus memiiki pengalaman kerja atau aktivitas sosial kurang dari tiga tahun. Pendaftar bisa mengajukan aplikasi ke tautan ini.

Berikut ini video presentasi dari Strelka Institute.



Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com