Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

London, Destinasi Wisata Global Terbaik 2014

Kompas.com - 16/07/2014, 08:56 WIB
Hilda B Alexander

Penulis

Sumber mastercard
KOMPAS.com - Kota London menempati puncak daftar tujuan pilihan utama wisatawan internasional Global Destination Cities Index 2014. Penghargaan ini merupakan kali ketiga berturut-turut selama empat tahun Global Destination Cities Index dilaksanakan.

London memimpin 131 kota lainnya didunia yang disurvei Global Destination Cities Index dukungan MasterCard.

Tempat kedua dalam daftar lima besar adalah Bangkok. Kota ini mendulang lonjakan perjalanan internasional yang dipicu oleh pertumbuhan kelas menengah, inovasi tujuan wisata mewah seperti properti hotel dan penginapan kelas atas, serta meningkatnya kebutuhan perjalanan bisnis. Demikian halnya dengan peringkat ketiga yang ditempati kota Paris, Singapura, dan Dubai.

Index tersebut juga menunjukkan pertumbuhan perjalanan internasional akan terus berlanjut, bahkan dengan teknologi yang lebih mutakhir dan fitur lengkap yang tersedia untuk keperluan perjalanan bisnis.

Menurut Index, London diproyeksikan akan meraup jumlah kunjungan 18,7 juta wisatawan internasional tahun ini. Sementara Bangkok diprediksi menerima 16,42 juta orang, Paris 15,570 juta pengunjung, Singapura 12,470 juta turis asing dan Dubai didatangi 11,950 juta wisatawan mancanegara.

"Poin-poin indeks lima kota tersebut sangat kuat untuk permintaan dan minat dalam perjalanan udara, baik untuk bisnis maupun perjalanan pribadi," kata Presiden Pasar Internasional MasterCard, Ann Cairns.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber mastercard
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com