Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Soll Marina Pasok 150 Ruko Baru di Tangerang

Kompas.com - 29/06/2014, 11:53 WIB
Latief

Penulis

TANGERANG, KOMPAS.com - Pengembang properti Grup Soll Marina mulai memasarkan produk properti terbarunya di kawasang Tangerang, yakni Boulevard Business Center (BBC) @Jatake. Proyek mixed use seluas 3,4 hektar tersebut akan meliputi ruko, apartemen 25 lantai, hotel bintang 4, serta small office home office (SOHO).

Direktur Operasional Grup Soll Marina, Aloysius Tedjo, mengatakan pembangunan proyek BBC itu menelan investasi Rp 700 miliar dan dilakukan dalam beberapa tahapan. Untuk tahap pertama, pihaknya akan memasarkan ruko sebanyak 150 unit.

Ada dua tipe ruko yang ditawarkan yakni tipe 3 Lantai (4,5 x 15) dan tipe 4 Lantai (6 x 15). Ruko tersebut dipasarkan seharga mulai dari Rp 2,5 miliar. Pihaknya membuka 3 cara pembayaran, yakni tunai keras, tunai bertahap dan skema KPR.

"Masyarakat sangat antusias, bahkan tercatat ada beberapa bank telah menyatakan berminat untuk bergabung," kata Aloysius pada penjualan perdana Ruko Boulevard Business Center, Sabtu (28/6/2014) kemarin. 

Seperti diketahui, Boulevard Business Center berada di kawasan bisnis dan industri terbesar di Tangerang yang padat, yaitu di Jalan Gatot Subroto. Jaraknya hanya 3 km dari jalan Tol Jakarta-Merak dan hanya 5 km dari Kota Tangerang.

"Sehingga akan menjadi kawasan bisnis terpadu dan terakhir di Raya Boulevard, apalagi dekat dengan pintu tol. Lebar jalan kawasannya pun besar, yakni dengan Row 18," tambah Aloysius.

Sementara itu, Direktur Grup Soll Marina, Purwanto, mengaku yakin proyek tersebut memiliki captive market yang besar, yakni dari penghuni apartemen, hotel dan SOHO. Ia mengklaim telah mengusung strategi dengan memadukan sektor residensial dan bisnis.

"Pada era ketika kita harus menghemat energi besar-besaran, keuntungan konsep semacam ini sangatlah terasa. Energi yang dibuang untuk transportasi, misalnya, dapat diminimalisasi karena penghuni apartemen, hotel, dan SOHO bisa mencari kebutuhan sehari-hari tanpa harus keluar kawasan,” kata Purwanto.

Rencananya apartemen setinggi 25 lantai di Boulevard Business Center ini terdiri dari 2 tower.  Selain itu, akan ada hotel bintang 4 dengan 150 kamar, 8 meeting room, serta 1 ball room berkapasitas sekitar 1500 orang, serta perkantoran berkonsep SOHO.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com