Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Reese Witherspoon Tawarkan Rumah Apiknya

Kompas.com - 26/06/2014, 13:04 WIB
Tabita Diela

Penulis

KOMPAS.com - Kesempatan mengintip rumah para pesohor dunia tergolong langka. Sesekali, ketika sang pesohor ingin menjual rumahnya, publik bisa menyimak interior serta detail istimewa rumah tersebut.

Hal sama juga terjadi pada aktris Hollywood, Reese Witherspoon. Aktris berambut pirang itu baru saja menawarkan rumahnya di daerah mewah Brentwood Estate, Amerika Serikat, dengan harga mencapai 14 juta dollar AS atau sekitar Rp169,4 miliar.

Sebenarnya, Witherspoon membagi rumahnya menjadi dua, yaitu rumah utama dan sebuah bangunan tambahan. Rumah utama dibanderol dengan harga 10,5 juta dollar AS, sementara rumah tambahan dibanderol dengan harga sekitar 3,5 juta dollar AS.

domainhome.com Witherspoon membagi rumahnya menjadi dua, yaitu rumah utama dan sebuah bangunan tambahan. Rumah utama dibanderol dengan harga 10,5 juta dollar AS, sementara rumah tambahan dibanderol dengan harga sekitar 3,5 juta dollar AS.

Namun, penjualan rumah besar itu rupanya tidak mengejutkan bagi kalangan pesohor maupun pebisnis properti di AS. Pasalnya, Witherspoon bersama suaminya, Jim Toth, sudah selama setahun belakangan ini berburu rumah baru di Los Angeles.

Seperti dikutip dalam Variety, tak sedikit pihak yang mulai berspekulasi bahwa penjualan Witherspoon atas rumah lamanya itu didorong oleh pembelian rumah baru. Lantas, apa yang ditawarkan sang aktris untuk rumah dengan harga fantastis tersebut?

Berdasarkan foto-foto yang dirilis Curbed dan Domaine, rumah bergaya Spanyol milik Witherspoon memang layak memiliki harga istimewa. Rumah itu berukuran cukup besar, memiliki lima kamar tidur dan kamar mandi di dalam masing-masing kamar.

Rumah tersebut juga memiliki ruang-ruang untuk bercengkerama bersama keluarga, seperti area luar ruangan dengan tungku pemanas, tempat bermain, kolam renang, serta spa.

Area rumah itu pun tampak "hidup" karena masih dikelilingi oleh tanaman-tanaman hijau. Bisa dibayangkan, ketika sinar matahari menyinari Brentwood Estate di California, penghuni rumah bisa menikmati paparan hangat sinar matahari sembari merasa sejuk karena pepohonan di sekitarnya.

Sumber: www.domainehome.com

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com