Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ray White Raih "Franchise Market Leader", Tanda Broker Asing Makin Kuat?

Kompas.com - 14/06/2014, 13:35 WIB
Latief

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Survei dan penghargaan pihak luar dapat dijadikan salah satu tolak ukur perusahaan untuk mengetahui pertumbuhan bisnisnya. Perusahaan juga bisa mengevaluasi perkembangan kinerjanya ke depan.

"Penghargaan itu kami jadikan salah satu elemen dalam mengukur kekuatan serta pertumbuhan merek kami di Indonesia dan ini juga dapat dijadikan evaluasi terhadap kinerja merek bisnis," tambah Johann Boyke Nurtanio, CEO/Country Director Ray White Indonesia, Sabtu (14/6/2014).

Pekan lalu, Ray White Indonesia, dengan jumlah kantor sebanyak 150 kantor, meraih penghargaan "Franchise Market Leader 2014" dalam kategori Agen Properti Indonesia dari majalah Info Franchise dan Asosiasi Franchise Indonesia. Survei yang dilakukan Asosiasi Franchise Indonesia dan majalah Info Franchise itu bertujuan untuk mengetahui posisi suatu merek bisnis franchise, serta kekuatan mereknya diantara kompetitor. Survei ini juga memperlihatkan pertumbuhan suatu merek franchise sepanjang 2013 hingga April 2014.

"Dari segi jumlah jaringan kantor, omzet penjualan dan penguasaan market share, kami market leader di Indonesia. Saat ini ada 150 kantor dan lebih dari 3.000 tenaga pemasar tersebar di 20 kota," ujar Johann.

Rencananya, lanjut Johann, Ray White berencana mengembangkan total 200 kantor hingga 2017 mendatang. Saat ini kantor-kantor Ray White tersebar di Jakarta, Tangerang, Bekasi, Karawang, Cirebon, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Solo, Surabaya, Malang, Bali, Lombok, Medan, Pekanbaru, Palembang, Lampung, Balikpapan dan Makassar.

Dia menambahkan, pihaknya siap mengantisipasi beragam tantangan dan menggapai peluang yang ada melalui kecepatan dan ketepatan membaca dinamika pasar. Tercatat sepanjang 2013 lalu, Ray White mengalami peningkatan penjualan sebesar 25 persen dibandingkan dengan 2012.
 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com