Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lagi, Superblok Baru di Timur Jakarta!

Kompas.com - 23/05/2014, 14:49 WIB
Latief

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Pembangunan hunian vertikal di kawasan timur Jakarta semakin masif. Kawasan ini masih menopang pusat bisnis yang berkaki industri, mulai dari Cakung, Cilincing, hingga Bekasi yang terus menggeliat.

Salah satu yang tengah melihat celah tersebut adalah PT. PP Properti dengan proyek terbarunya Grand Kamala Lagoon (GKL) yang baru diluncurkan Rabu (21/5/2014) lalu. Terletak 300 meter dari gerbang tol Bekasi Barat, GKL memiliki luas sekitar 25 hektar dengan nilai proyek Rp 20 triliun. 

Direktur PT PP Properti Galih Prahananto mengatakan, GKL akan menjadi salah satu alternatif superblok di kawasan timur Jakarta dan Bekasi. Sebagai nilai tambah, pihaknya juga tengah menyiapkan jembatan ikonik, Grand Kamala Lagoon Bridge (GKL Bridge) sepanjang 350 meter. Jembatan ini akan melintasi tol Jakarta Cikampek, selain juga menjadi akses masuk ke Grand Kamala Lagoon.

"Ini (GKL Bridge) akan menawarkan keunikan tersendiri, baik dari segi struktur jembatan maupun dari segi desain estetika. Karena akan melewati tol dengan lebar 26 meter. Selain dihiasi lampu panoramik sebagai penghiasnya, jembatan ini juga akan dilengkapi jalur pedestrian selebar 3 meter," ujar Galih.

Nantinya, superblok GKL akan menjadi sarana terintegrasi antara hunian, ruang bisnis, belanja, pendidikan, olahraga, hingga dan rekreasi yang strategis mendekati kawasan CBD Kota Bekasi. Kawasan tersebut saat ini sudah semakin ramai dikelilingi pusat perbelanjaan, rumah sakit, sekolah dan kampus.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com