Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Comforta Raih Penghargaan dari Majalah IDEA

Kompas.com - 05/05/2014, 14:53 WIB
Latief

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Comforta, salah satu merek matras dari Massindo Group, berhasil menyisihkan para pesaingnya untuk membawa pulang penghargaan di ajang "iDEA Rumah Award 2014" dari Kompas Gramedia Group. Tahun ini Comforta meraih penghargaan untuk kategori matras.

Penghargaan "iDEA Rumah Award 2014" diberikan kepada produk yang dapat mencapai indeks Merek Pilihan Pembaca (Readers' Choice) di atas 10 persen. Menggunakan sistem survei non-random sampling dan total responden dari Majalah iDEA dan Tabloid RUMAH sebanyak 4.915 orang, terjaring 1.412 brand yang muncul dan disebut oleh para responden. Adapun wilayah penyebaran angket survei tersebut meliputi Jawa, Sumatra, Sulawesi dan Bali dengan usia 25-49 tahun dan SES (Socio Economic Status) A+B+C.

Indeks Readers' Choice dalam survei ini diukur dari dua kriteria yaitu, Favorite Index dan Last Usage Index. Favorite Index adalah suatu ukuran untuk melihat sebuah merek menjadi pilihan favorit paling disukai atau diingat pembaca. Adapun Last Usage Index adalah suatu ukuran untuk melihat merek yang terakhir dibeli dan digunakan.

"Ini (penghargaan) memiliki arti penting karena merupakan salah satu parameter untuk menilai seberapa jauh kepercayaan dan kedekatan masyarakat terhadap produk," ujar Corporate Brand Management Manager Massindo Group, Timothy Purnomo, dalam siaran pers di Jakarta, Senin (5/5/2014).

Sementara itu, menurut Editor in Chief Tabloid RUMAH dan Majalah iDEA, Alois Wisnuhardana, di ajang ini pihaknya memberikan pengakuan atas kualitas merek atau produk untuk mendorong inovasi lebih lanjut. iDEA Rumah Award adalah penghargaan Reader’s Choice yang diberikan oleh majalah iDEA dan Tabloid RUMAH kepada merek-merek pilihan pembaca. Merek pilihan tersebut didapat melalui survei selama 3 bulan, mulai Januari sampai Maret 2014.

"Merek-merek tersebut mencakup building material, home appliance, cleaners, bank penyedia KPR, dan sebagainya dengan total 30 kategori. Bagi para pelaku industri yang belum mendapatkan penghargaan, acara ini juga dapat menjadi bahan evaluasi untuk kinerja mereka," ujar Wisnu.

"Pencapaian ini menunjukkan betapa produk atau merek itu telah relatif dikenal luas di masyarakat, terutama pembaca Majalah iDEA dan Tabloid RUMAH, serta menunjukkan keseriusan dari pengelola untuk dapat diterima di tengah pasar," tambahnya.

Sleep center

Salah satu kunci sukses Massindo Group mendekatkan produknya dengan masyarakat adalah gencarnya mereka membuka Sleep Center secara merata di seluruh Indonesia. Saat ini, total Sleep Center milik Massindo Group sebanyak 23 showroom dan target pada 2017 mendatang akan membuka 50 Sleep Center di seluruh Indonesia.
 
Bahkan, setelah meresmikan tiga showroom dalam waktu berdekatan, yakni Sleep Center di Jl. Dewi Sri Bali, Baywalk mall Green Bay Pluit dan Grand City Mall Surabaya, Massindo kembali meresmikan Sleep Center terbaru di Bedding Solution Kota Baru Parahyangan, Bandung, pekan lalu.

President Director Massindo Group, Jeffri Massie, Bedding Solution Kota Baru Parahyangan, merupakan satu-satunya gedung yang khusus dibangun sebagai pusat penjualan matras di wilayah Bandung. Di dalam bangunan tersebut, Sleep Center sendiri berlokasi di lantai 1 dan lantai 4 yang masing-masing memiliki luas 130 meter2 dan 170 meter2.

"Kami ingin punya cara agar konsumen bisa lebih nyaman menemukan matras yang paling tepat untuk mereka. Harapan kami ke depan adalah agar seluruh warga Bandung dapat memiliki alternatif kasur berkualitas agar dapat meningkatkan kualitas hidup dengan baik," kata Jeffri.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com