Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Walt Disney Tambah Investasi Rp 9,2 Triliun di Shanghai

Kompas.com - 29/04/2014, 07:35 WIB
Hilda B Alexander

Penulis

KOMPAS.com - Walt Disney Co meningkatkan dana investasi di Shanghai Disney Resort, China,  sebesar 800 juta dollar atau ekuivalen dengan Rp 9,2 triliun. Lonjakan investasi ini dimaksudkan untuk menambah kapasitas wahana dan atraksi Shanghai Disney Resort saat dibuka tahun 2015 mendatang.

Dengan begitu, nilai total investasi menjadi sejumlah 5,5 miliar dollar AS (Rp 63,7 triliun). Sebelumnya, estimasi nilai total investasi sebesar 4,6 miliar dollar AS (Rp 53,3 triliun).

Menurut CEO Walt Disney Co., Robert Iger, keputusan untuk menambah dana investasi didasarkan pada prospek pariwisata dan bisnis traveling di China. Nilai total investasi tersebut sekaligus merupakan investasi asing terbesar di negeri Panda.

"Tidak banyak pasar yang begitu jelas atau menarik dalam hal potensi, selain China," ujar Iger.

Peningkatan jumlah investasi tersebut membuat Disney memiliki 43 persen saham, sisa saham lainnya dimiliki tiga perusahaan domestik. Investasi tambahan akan dilakukan secara proporsional.

Iger menegaskan, tidak ada hutang pihak ketiga yang digunakan untuk membiayai ekspansi bisnis guna membangun Shanghai Disney Resort.

Konstruksi taman bermain ini telah dimulai pada April 2011. Sebagian besar atraksi sudah siap untuk digunakan saat pembukaan resmi akhir tahun 2015.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com