Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Yuk, Bikin Tempat Perhiasan dari Piring dan Mangkuk Bekas!

Kompas.com - 18/03/2014, 06:48 WIB
Tabita Diela

Penulis

KOMPAS.com - Jangan terburu-buru membuang piring, mangkuk, dan tempat lilin yang tidak lagi Anda gunakan! Kara dari Brightnest.com punya cara mudah memberikan fungsi baru bagi barang-barang tersebut.

Anda hanya perlu sebuah lem, sebuah mangkuk, dua piring, dan dua tempat lilin. Akan lebih baik jika salah satu piring berukuran lebih kecil dari piring lainnya. Begitu juga dengan tempat lilin. Tempat lilin yang lebih besar bisa digunakan sebagai penyangga terbawah dan tempat lilin lebih kecil untuk penyangga di atasnya.

Pertama-tama, Anda hanya perlu merekatkan tempat lilin ke piring dengan ukuran terbesar. Letakkan tempat lilin tepat di tengah-tengah piring. 

Kemudian, bubuhkan lem dan rekatkan piring berukuran lebih kecil ke atas tempat lilin. Kara mengingatkan untuk memberikan perhatian khusus pada area bawah piring yang lebih kecil. Area tersebutlah yang direkatkan ke tempat lilin. Maka itu, usahakan permukaannya bersih agar lem bisa menempel dengan sempurna.

Langkah ketiga, rekatkan tempat lilin dengan ukuran lebih kecil ke atas piring di tingkat kedua. Anda hanya perlu mengulangi langkah pertama, namun jangan lupa memberikan waktu sekitar satu menit sebelum melakukan langkah selanjutnya.

Setelah satu menit berlalu, rekatkan bagian terakhir, yaitu mangkuk. Bubuhkan lem pada bagian atas tempat lilin dan rekatkan mangkuknya. Biarkan tempat perhiasan ini mengering hingga delapan jam. Setelah itu, baru letakkan perhiasan-perhiasan Anda.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com