Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kreatif, Perabot Unik "2 in 1"

Kompas.com - 31/01/2014, 08:47 WIB
Tabita Diela

Penulis

KOMPAS.com - Ada-ada saja sepak terjang para perancang demi menciptakan produk baru yang menarik perhatian publik. Kali ini, perusahaan asal Swedia, Note Design Studio, membuat sofa unik yang terhubung dengan meja kopi untuk menaruh cangkir atau hiasan.

Karya ini akan menjadi bagian dalam Stockholm Furniture and Lighting Fair. Selain itu, Note Design Studio pun akan menampilkan hasil karyanya ini di Old Luma Factory selama Stockholm Design Week.

 
"Meja kopi yang terintegrasi menjadi jembatan antara furnitur dan sisa ruangan," ujar para desainer. Ruang sisa yang tidak ditutup oleh badan sofa bisa digunakan untuk menaruh buku kesukaan, tanaman, atau apa pun yang diinginkan pemiliknya.
 
www.dezeen.com Sofa unik, satu bentuk-dua fungsi.
Sofa ini memang memiliki bentuk yang unik. Betapa tidak, kaki sofa tampak menyerupai meja kopi yang panjang dan sangat rendah. Bagian yang tampak seperti meja kopi tersebut dibuat dari kayu ash. Bagian ini pun lebih panjang dari badan sofa. Sisa bagian tersebut bisa digunakan sebagai meja kopi.
 
Sofanya sendiri tampak empuk, lembut, dan yang pasti sudut-sudutnya melingkar. Bentuk ini juga menginspirasi nama koleksi sofa, yaitu "Rise" atau "Terbit". Bentuk melingkar dari sofa ini melambangkan terbitnya matahari dari ufuk timur cakrawala.
 
"Ini adalah sofa dengan ekspresinya sendiri," ujar Cristiano Pigazzini dari Note. "Kami terinspirasi dengan bentuk matahari terbit untuk menciptakan furnitur yang berdiri sendiri, sebuah centerpiece elegan bagi rumah dan ruang publik."
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com