Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Koleksi Hotel Mewah di Bandung Tambah Satu

Kompas.com - 28/01/2014, 12:35 WIB
Hilda B Alexander

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com - Satu lagi merek mewah internasional menambah portofolionya di Bandung. Menyusul nama-nama beken seperti Hilton, Sheraton, dan Pullman, kini InterContinental Hotel.

Merek hotel dalam naungan InterContinental Hotels Group (IHG) ini hadir di ibukota provinsi  Jawa Barat, berkat kerjasama antara IHG dan PT Hotel Dago Pakar. Keduanya sepakat menandatangani perjanjian manajemen 204 kamar dan 19 vila InterContinental Bandung.

Lokasi hotel ini tak diragukan, berada di lingkungan elite Dago Pakar atau timur laut pusat kota Bandung. Secara resmi, InterContinental Hotel Bandung Dago Pakar, akan dibuka untuk publik pada tahun ini.

InterContinental Hotel Bandung Dago Pakar menjanjikan pengalaman nikmatnya menyaksikan panorama Tatar Parahyangan, lapangan golf 18 holes, dan kaki langit kota Bandung. Hotel ini dapat ditempuh kurang dari 15 menit karena hanya berada 7 kilometer dari Bandara Internasional Husein Sastranegara dan akses menuju destinasi wisata belanja juga tak kalah dekat.

Direktur PT Hotel Dago Pakar, Purnawan Suriadi, mengatakan, reputasi merek InterContinental tak diragukan dan mereka menawarkan pengelolaan sempurna untuk fasilitas akomodasi mewah bagi para turis bisnis dan rekreasi.

"IHG memiliki rekam jejak yang terbukti sukses dalam kualitas dan kepuasan tamu baik internasional maupun domestik. Prestasi tersebut sejalan dengan tujuan yang ingin kami capai dalam pengembangan Dago Pakar," ujar Purnawan.

Dago Pakar sendiri merupakan hasil kolaborasi PT Bandung Pakar dan PT Hotel Dago Pakar. Ini merupakan proyek perumahan eksklusif yang dilengkapi dengan lapangan golf, area komersial, hotel, ritel, sekolah internasional dan kebun raya. InterContinental Hotel Bandung Dago Pakar merupakan bagian dari rancangan induk Dago Pakar.

Masuknya IHG dengan merek InterContinental, menurut COO IHG South East Asia, Clarence Tan, tak lain karena Indonesia merupakan pasar kunci bagi IHG dan rumah bagi salah satu rencana masa depan terbesar mereka di Asia Tenggara.

"Pasar properti Indonesia merupakan bagian strategis dari rencana ekspansi kami. Selain InterContinental Hotel Bandung, kami berencana membuka portofolio lainnya lebih dari jumlah eksisting yang beroperasi saat ini. InterContinental Hotel Bandung Dago Pakar merupakan fasilitas akomodasi terbaik yang kami persembahkan untuk para tamu," ujar Tan.

Dengan beroperasinya InterContinental Bandung Dago Pakar, menggenapi sejumlah 59 InterContinental Hotels & Resorts di Asia. Setelah Bandung, IHG akan membuka InterContinental Bali Resort Canggu dan InterContinental Jakarta Pondok Indah Hotel & Residences pada 2016.

Saat ini ada delapan hotel dengan empat merek di bawah naungan IHG yang hadir di Indonesia. Ke-delapan hotel tersebut adalah InterContinental Bali, InterContinental Jakarta Midplaza, dua Crowne Plaza, dan tiga Holiday Inn, serta satu Holiday Inn Express yang dibuka tahun lalu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com