Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menata Kamar Mandi Serasa Spa Pribadi

Kompas.com - 30/12/2013, 16:32 WIB
Latief

Penulis

KOMPAS.com - Banyak jalan untuk meminjam ide kamar mandi yang cantik dan penuh gaya untuk diterapkan di rumah Anda sendiri. Ide-ide sederhana, yang hanya perlu sedikit uang atau tidak sama sekali.

Membuat kamar mandi serasa spa pribadi adalah impian, meskipun di kantong hanya ada sedikit uang untuk mewujudkannya. Untuk itulah, cara perlu dilakukan adalah "menambal" suasana kembali baru dengan cara-cara simpel.

www.houzz.com Apa yang selama ini membuat kamar mandi terlihat jorok dan kotor adalah sampah dan barang-barang berantakan. Setelah lelah membersihkan ruangan ini, Anda tentu tidak akan ingin sampah mandi Anda kembali lagi ke kondisi semula sebelum dibersihkan, bukan?
Dapatkan tirai mandi baru 

Jika tidak siap untuk menggantinya dengan cara membeli, ambil tirai dan turunkan ke bak cuci. Orang paling malas melakukan hal ini, karena kamar mandi dipakai setiap hari. Jika Anda mau melakukannya, dijamin Anda akan merasa punya tirai kamar mandi baru.

www.houzz.com Memang, membersihkan segala sesuatu dengan cara benar-benar menggosok semua kotoran dan noda dari dinding, tiang kecil goren, lampu, atau keran yang kusam akan membuat tampilan kamar mandi jauh lebih baik.
Menggosok kotoran

Memang, membersihkan segala sesuatu dengan cara benar-benar menggosok semua kotoran dan noda dari dinding, tiang kecil goren, lampu, atau keran yang kusam akan membuat tampilan kamar mandi jauh lebih baik. Tidak perlu disinfektan, Anda hanya cukup lebih rutin melakukan pembersihan ke bagian-bagian yang kerap tidak terlihat atau terjangkau.

www.houzz.com Dengan aneka rupa modelnya di pasaran, hadirkan juga cermin rias. Anda bisa membuatnya berdiri bebas atau menggantungnya di balik pintu atau dinding.
Jangan berantakan

Apa yang selama ini membuat kamar mandi terlihat jorok dan kotor adalah sampah dan barang-barang berantakan. Setelah lelah membersihkan ruangan ini, Anda tentu tidak akan ingin sampah mandi Anda kembali lagi ke kondisi semula sebelum dibersihkan, bukan? Maka, siapkan lemari dan laci tersendiri untuk barang-barang yang selama ini berantakan dan bukan pada tempatnya., mulai botol obat, tempat kapas, sabun, sikat gigi dan lain-lainnya. 

Pemanis

Kamar mandi juga butuh aksesoris untuk mempercantik tampilannya, karena ruangan ini jangan Anda perlakukan hanya sebagai tempat mandi semata. Untuk kamar mandi kecil, Anda cukup hadirkan anggrek atau vas bunga kecil. Untuk kamar mandi lebih besar, tak salah untuk menyimpan vas besar dengan satu atau dua daun telinga gajah di dalamnya.

Dengan aneka rupa modelnya di pasaran, hadirkan juga cermin rias. Anda bisa membuatnya berdiri bebas atau menggantungnya di balik pintu atau dinding. 

Selamat berkarya!

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com