Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Empat Cara Ekstra Kamar Mandi Tampil Sempurna

Kompas.com - 12/12/2013, 18:12 WIB
Tabita Diela

Penulis

KOMPAS.com - Akhir tahun sudah dekat. Musim liburan pun menjelang tiba. Tidak ada salahnya mengajak keluarga dan kerabat untuk menghabiskan akhir tahun di rumah Anda, misalnya dengan pesta tahun baru.

Namun, sebelum itu Anda lakukan, pastikan kamar mandi juga mendapat perhatian lebih. Pasalnya, bagi tamu yang tidak menginap, kamar mandi adalah satu-satunya tempat mereka bisa memiliki privasi di rumah Anda. Pastikan kebutuhan dan kenyamanan tamu tersebut terpenuhi.

Berikut ini beberapa daftar yang bisa Anda gunakan untuk mulai mengecek kelayakan kamar mandi.

Pertama, pastikan berbagai kebutuhan dasar tersedia, misalnya sabun cuci tangan, sabun mandi, handuk, atau tisu kamar mandi. Sediakan pula cadangannya. Letakkan cadangan handuk atau tisu kamar mandi di tempat yang mudah dijangkau, misalnya di bawah wastafel. Sementara itu, pastikan sabun cuci tangan dan sabun mandi cukup tersedia. Lebih baik, gunakan sabun cair agar lebih higienis.

Kedua, jika memungkinkan, sebaiknya kebutuhan tersebut Anda tampilkan dengan baik. Misalnya, sabun cuci tangan. Daripada menggunakan wadah sabun cair bertuliskan merek sabun tersebut, lebih baik Anda membeli sabun isi ulang (refill), kemudian memasukkannya ke dalam wadah cantik. Selain itu, ada lagi keuntungan bagi Anda. Membeli sabun isi ulang relatif lebih murah ketimbang membeli isi beserta pump-nya.

Ketiga, siapkan juga kebutuhan-kebutuhan tambahan seperti majalah atau buku bacaan lainnya. Anda bisa menyediakannya di luar kamar mandi, atau memberikan tempat khusus di dalam kamar mandi. Menggunakan ladder atau tangga ramping sebagai tempat menaruh majalah juga ide yang unik.

Tidak ada salahnya Anda juga menyediakan kebutuhan khusus, seperti pembalut, kertas-kertas, atau amplop bekas untuk membungkus pembalut, minyak angin, minyak kayu putih, pembersih make up, kapas, obat merah, dan berbagai keperluan khusus lain yang dibutuhkan tamu. Jangan lupa, sediakan juga tempat sampah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com