Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bar Cantik dari Alang-alang

Kompas.com - 20/11/2013, 15:20 WIB
Latief

Penulis

KOMPAS.com - Dirancang oleh desainer Jepang, Naoya Matsumoto, Yoshi Bar adalah kumpulan alang-alang yang dibentuk menyerupai kios atap tradisional berbentuk runcing. Dengan cara sistematis, Matsumoto menyatukan keenam panel terbuat dari alang-alang ini menjadi sebuah bar cantik.

www.designboom.com Terletak di Fakultas Seni dan Desain, Universitas SEIAN, Otsu, Shiga, Jepang, Matsumoto menampung alam-alang ini dari tempat penampungan serat alami yang tumbuh di Biwako, Shiga.
Terletak di Fakultas Seni dan Desain, Universitas SEIAN, Otsu, Shiga, Jepang, Matsumoto menampung alam-alang ini dari tempat penampungan serat alami yang tumbuh di Biwako, Shiga.

www.designboom.com Panel yang masing-masing berbeda ini tidak dapat berdiri sendiri. Namun, ketika ditempatkan di samping, satu sama lain saling mendukung untuk membentuk mirip kandang alang-alang yang saling bersambungan.
Panel yang masing-masing berbeda ini tidak dapat berdiri sendiri. Namun, ketika ditempatkan di samping, satu sama lain saling mendukung untuk membentuk mirip kandang alang-alang yang saling bersambungan.

www.designboom.com Sekilas, bar ini menawarkan skema interior berupa patung yang memiliki kualitas menawan untuk dinikmati. Mudah dibangun selama beberapa hari, instalasi berisi sebuah bar, di mana orang dapat menikmati lingkungan yang santai dan atmosfer alami untuk menghabiskan sore atau malam.
Sekilas, bar ini menawarkan skema interior berupa patung yang memiliki kualitas menawan untuk dinikmati. Mudah dibangun selama beberapa hari, instalasi berisi sebuah bar, di mana orang dapat menikmati lingkungan yang santai dan atmosfer alami untuk menghabiskan sore atau malam.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com