Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

DiCaprio Terpikat Janji, Beli Apartemen dengan Harga Tinggi

Kompas.com - 13/11/2013, 15:35 WIB
Hilda B Alexander

Penulis

Sumber nypost.com
KOMPAS.com — Aktor ganteng Hollywood, Leonardo DiCaprio, diberitakan telah membeli sebuah apartemen seharga jutaan dollar AS di Greenwich Village, New York. Dengan membeli apartemen yang dibangun Delos Living ini, ia secara tidak langsung telah memberikan donasi bagi pengembangan 40 unit rumah di Haiti.

Apartemen yang dibeli Leo bukan sembarang karena berada di dalam kompleks kesehatan, dan Leo menemukannya setelah mencari selama berbulan-bulan. Konsep apartemen ini memadukan pengembangan hijau (green development) dengan fasilitas kesehatan.

Leo membeli lima unit bangunan sekaligus di gedung yang tepat berada di 66 East 11th Street tersebut.

Sebelumnya, gedung ini merupakan hasil konversi dari pabrik pakaian yang dibangun pada 1897. Di antara fitur dan fasilitas kesehatan, apartemen ini mendapat paparan cahaya yang optimal sehingga siapa pun yang mendiaminya akan mendapatkan energi ekstra pada pagi hari.

Selain itu, terdapat pula lampu ultraviolet untuk membantu mensterilkan elemen udara di dalam ruang, sistem lantai mengambang, serta jalur batu refleksi untuk mendukung sistem otot tubuh.

Untuk diketahui, unit apartemen berukuran 343,7 meter berisi tiga kamar tidur dan 2 kamar mandi itu dipatok 14,5 juta dollar AS (Rp 167,8 miliar). Sementara yang paling mahal seharga 50 juta dollar AS (Rp 578,7 miliar). Unit termahal ini merupakan griya tawang kembar yang berisi empat kamar tidur dan 4 kamar mandi, dan mencakup teras seluas 204,3 meter persegi.

Pemeran film "The Great Gatsby" tersebut terkenal sebagai penggemar berat pengembang Delos Living yang dikendalikan saudara kembar Paulus dan Petrus Scialla. Keduanya telah berjanji membangun 40 rumah di Haiti untuk setiap unit Delos yang terjual melalui Yayasan Clinton. Guru kesehatan Deepak Chopra juga terlibat dalam proyek sosial ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber nypost.com
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com