Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bintang ET Obral Rumah di Bawah Harga Pasar

Kompas.com - 01/11/2013, 10:19 WIB
Hilda B Alexander

Penulis

KOMPAS.com - Aktris film cantik nan seksi, Drew Barrymore memutuskan untuk menjual rumah yang dijadikan tempat pesta pernikahannya dengan konsultan seni, William Kopelman. Pesta pernikahan tersebut berlangsung tahun lalu.

Ia mematok harga 6,35 juta dollar AS atau ekuivalen dengan Rp 71,35 miliar. Harga jual yang jauh lebih murah dari yang seharusnya.

Rumah bergaya tradisional yang dibangun 1937 ini berada di area seluas 0,8 hektar, di California. Pepohonan dan rerumputan terhampar luas mengelilinginya.

Total luas bangunannya mencapai 581,39 meter persegi. Terdiri atas enam kamar tidur, 7 kamar mandi, foyer dengan tangga, ruang perpustakaan dan penelitian yang berbahan kayu. Selain itu, ada juga ruang makan dengan perlengkapan lilin serta fitur-fitur yang hanya bisa ditemukan di rumah-rumah klasik tahun 1930-an.

Properti ini juga dilengkapi sebuah paviliun berlantai dua yang berfungsi sebagai ruang penyimpanan dan ruang rekreasi. Sebagaimana rumah-rumah tapak berukuran besar, rumah Drew juga dilengkapi empat garasi.

Drew membeli properti ini tiga tahun lalu senilai 5,7 juta dollar AS (Rp 64 miliar). Dia kemudian mendaftarkanya sebagai aset untuk dijual pada Mei lalu dengan penawaran perdana Rp 7,5 juta dollar AS (Rp 84,2 miliar), sebelum menurunkan harganya menjadi 6,9 juta dollar AS (Rp 77,5 miliar) pada September 2013.

Selain membintangi ET the Extra Terrestrial pada 1982, ia juga berperan dalam film popular lainnya seperti Charlie's Angels, 50 First Date dan Big Miracle.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com