Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Peritel Singapura Investasikan 20 Juta Dolar AS di Bekasi

Kompas.com - 23/10/2013, 14:12 WIB
Hilda B Alexander

Penulis

BEKASI, KOMPAS.com - PT Courts Retail Indonesia, pemilik gerai ritel berkonsep "big-box megastore" asal Singapura, menanam investasi senilai 20 juta Dolar AS atau setara Rp 216,7 miliar. Kepastian investasi tersebut ditandai dengan peletakan batu pertama konstruksi Courts Megastore di Kota Harapan Indah, Bekasi, Rabu (23/10/2013).

Ini merupakan gerai Courts Megastore pertama di Indonesia. Rencananya ritel ini akan mulai beroperasi pada pertengahan 2014 mendatang.

Courts Megastore adalah toko peralatan elektronik, listrik, TI dan perabot rumah tangga yang kini sudah menggurita sebanyak 70 toko di Singapura dan Malaysia. Menurut Country CEO Courts Indonesia, Roy Santoso, Courts Megastore di Bekasi merupakan gerai pertama dan terluas di Asia, yakni 13.000 meter persegi. Sementara gerai kedua akan dibangun di BSD City, Serpong, Tangerang Selatan, seluas 12.000 meter persegi dan ditargetkan buka enam bulan setelah Courts Megastore Bekasi.

"Courts Megastore BSD City juga kami rencanakan untuk menjadi pusat distribusi regional dan kantor pembantu sehingga luas total gedung mencapai 18.000 meter persegi," jelas Roy.

Bangunan Courts Megastore Bekasi terdiri atas dua lantai. Toko ini menawarkan produk-produk perlengkapan rumah tangga, peralatan elektronik, elektrik, perabotan dan produk TI. Courts melengkapinya dengan sejumlah konsep inovatif, seperti courts connect yang merupakan konsep ritel perangkat mobile in store.

Selain itu, juga ada sofa maker yang memungkinkan pembeli mengatur pesanan sofa dengan memilih sendiri bahan kain dan warna secara langsung. Adapun konsep lainnya adalah sleep clinic berupa tawaran layanan petunjuk para ahli tentang memilih tempat tidur, dan perangkat tidur. Sedangkan semua produk pendingin ruang berada dalam area cool zone. Terakhir, konsep market hall didedikasikan untuk promosi dan penawaran eksklusif. Kedua megastore di Indonesia ini akan menambah 20 persen total area ritel Courts Asia seluas 120.773 meter persegi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com