Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pemilik Dollywood Bangun 300 Kamar Hotel Baru

Kompas.com - 23/08/2013, 11:28 WIB
Hilda B Alexander

Penulis

KOMPAS.com - Bisnis properti memang menggiurkan. Jika dijalankan dan dikelola dengan benar, keuntungan berganda bisa diraup. Potensi keuntungan tersebut mampu menarik siapa pun untuk menggeluti bisnis ini. Termasuk penyanyi country legendaris, Dolly Parton.

Pencipta lagu "You Are" ini akan menambah 300 kamar pada aset properti komersialnya yang berjuluk DreamMore Resort di kawasan Dollywood Theme Park. Hotel berkonsep resor tersebut hanya sepelemparan batu dari Dollywood.

Parton menggandeng Gemstone Hotels and Resorts guna mengelola hotel anyar yang dijadwalkan mulai beroperasi pada 2015 mendatang. DreamMore Resort berisi fasilitas kolam renang dalam dan luar ruang, spa, dan rumah pertanian bergaya perdesaan lengkap dengan restoran.

Selain itu, setiap tamu yang bermalam di sini akan ditawari kesempatan untuk tingga di "Dolly's Suite Dreams Celebrity Suite".

Dollywood Theme Park berada di Pigeon Forge, Tennessee. Mencakup area seluas 60 hektar dengan wahana unggulan berupa rollercoaster dan segala hal berbau Dolly. Taman bertema ini sudah beroperasi sejak 1986. 

Parton menginvestasikan uangnya untuk pengembangan 10 tahun ke depan, termasuk tahap kedua Dollywood Theme Park Resor dengan nilai 300 juta dollar AS (Rp 3,2 triliun). Sebelumnya, pada tahun 2010, ia meluncurkan Dollywood Cabins berupa kabin-kabin mewah yang berjarak hanya dua mil dari Dollywood Theme Park dan Dollywood Splash Country.

DreamMore Resort merupakan mimpinya yang terealisasi lebih dari 30 tahun. "Saya memikirkan sebuah tempat sederhana untuk orang tua dan semua anak-anak menghabiskan waktu berjam-jam hanya untuk bertukar cerita dan bercengkerama. DreamMore Resort lebih dari sekadar tempat tinggal. Saya ingin mengundang mereka di teras dan di pintu depan di mana mereka dapat menikmati pemandangan indah di sini," kata Parton.
 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com