Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bangun Jineng Tamansari, Wika Realty Terus Berekspansi ke Bali

Kompas.com - 14/06/2013, 11:31 WIB
Latief

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Wijaya Karya Realty (Wika Realty) segera membangun sebuah kondominium hotel (kondotel) di dekat Simpang Siur, Jl Sunset Road, Bali. Pembangunan proyek menelan investasi sebesar Rp 350 miliar itu dilaksanakan Wika bekerjasama dengan PT Angkasa Pura I (Persero).

Direktur Utama PT Wika Realty Budi Saddewa Sudiro dalam siaran pers di Jakarta, Jumat (14/6/2013), mengatakan soft opening kondotel yang diberi nama Jineng Tamansari itu akan dilakukan pada Desember 2014 mendatang. Budi berharap, lokasi kondotel di Sunset Road, Kuta, sebagai prime area dan kawasan bisnis di Bali bisa menjadi potensi investasi yang menjanjikan.

"Letaknya juga cukup dekat dengan kawasan wisata Kuta, kurang lebih 15 menit dari kondotel ini. Maka, kalau dilihat dari hukum properti, lokasi ini prospektif untuk berinvestasi," ujar Budi.

Lebih lanjut Budi mengatakan, dibangunnya kondotel Jineng Tamansari karena melihat potensi pasar wisatawan di Bali yang terus meningkat, baik wisatawan domestik maupun wisatawan mancanegara yang berkunjung ke Bali. Berdasarkan data statistik, pertumbuhan kedatangan turis di Bali mencapai 7,6 persen dalam 5 tahun (2006-2010), dan jenis hotel berbintang empat dan lima menjadi favorit menginap para wisatawan. 

Saat ini, di atas lahan seluas 12.000 meter persegi akan dibangun satu tower kondotel setinggi 4 lantai dengan luas bangunan mencapai 15.210 m2. Di sana ada 188 unit kondotel yang dipasarkan fully furnished dan terdiri atas beberapa tipe, mulai tipe studio standard (26 m2)  dan terbesar tipe presidential suite (106 m2), yang dipasarkan dengan harga mulai Rp 992 juta hingga Rp2 miliaran.

Selain fasilitas sebagaimana standar hotel bintang 4, kondotel Jineng Tamansari juga dilengkapi dengan fasilitas berupa game room, kids zone (kids room, kids pool with wide sandy beach, child play ground), swimming pool with pool bar, amphiteatre untuk pentas seni budaya Bali selain open air gallery di halaman dalam hotel ini.

Budi mengatakan, kondotel Jineng Tamansari dipasarkan leasehold selama 30 tahun dan memiliki opsi untuk memperpanjang 20 tahun kemudian. Rencananya, kondotel ini akan dioperasikan sebagai hotel bintang empat oleh Golden Tulip (member of Louvre Hotel Group- France).

"Mereka (Golden Tulip) telah mengoperasikan banyak hotel di wilayah Eropa, Asia Pasifik, Amerika selatan maupun utara, Timur Tengah dan Afrika," kata Budi.

Berdasarkan rekam jejak Golden Tulip sebagai international chains hotel, kondotel Jineng Tamansari memberikan jaminan ROI 16 persen untuk dua tahun pertama. Selain itu, investor juga mendapatkan free stay sebanyak 21 poin dalam 1 tahun.

"Dengan harga kamar premium untuk sebuah hotel di areanya, hal ini kami harapkan memberikan keyakinan pada investor atas nilai investasi yang ditanamkan di kondotel ini," ujarnya.

Adapun saat ini selain memasarkan kondotel Jineng Tamansari, anak usaha PT Wijaya Karya (Persero) Tbk tersebut juga tengah memasarkan Villatel di pantai Lepang, Klungkung, Bali, dengan konsep Resort, Gangga, di daerah Tamanan, Ubud. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com