Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ingin Dikenal, Merah Putih Perkuat Pasar Ritel

Kompas.com - 10/06/2013, 16:24 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Sebagai "pemain baru" dalam industri semen Nasional, Semen Merah Putih yang diproduksi PT Cemindo Gemilang memang belum dikenal secara luas. Untuk itu mereka membutuhkan strategi khusus agar dapat menjadi produk pilihan masyarakat.

General Manager Commercial Division Cemindo Gemilang, Oza Guswara membeberkan stategi perusahaannya. Selain membangun branding juga menambah nilai ke jalur pasokan. Mulai dari distributor, toko, end user,  hingga pemilik rumah.

"Kami fokus pada pasar ritel. Cara kami agar dapat memperluas pangsa pasar adalah dengan terus memberikan pelatihan dan technical support," ujar Oza kepada Kompas.com, di Jakarta, Senin (10/6/2013).

Kendati konsentrasi Cemindo Gemilang pada pasar ritel, bukan berarti pasar korporat diabaikan. Beberapa perusahaan properti besar, saat ini sudah mulai melirik dan menggunakan produk mereka. 

Saat ini, Cemindo Gemilang tengah membangun dua pabrik baru di Bayah dan Ciwandan, Banten. Pabrik di Bayah dapat mengerjakan semua proses produksi semen, mulai dari bahan mentah, klinker (semen setengah jadi), pencampuran dengan gipsum, hingga menjadi semen. Kapasitas produksinya sebesar 4,5 juta ton per tahun. Sementara di Ciwandan, merupakan pabrik Grinding Plant dengan kapasitas produksi 750.000 ton per tahun. Kedua pabrik tersebut menghabiskan biaya investasi sebesar 400 juta dollar AS (Rp 3,9 triliun).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com