Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jim Carrey Obral Rumah di Malibu

Kompas.com - 08/06/2013, 12:02 WIB

KOMPAS.com — Komedian Hollywood Jim Carrey terpaksa mengobral rumah mewahnya di tepi pantai Malibu, Amerika Serikat, guna menggaet calon pembeli. Ia membanderol istananya tersebut seharga 13,4 juta dollar AS atau setara Rp 130,9 miliar.

Carrey menurunkan harga jual salah satu aset propertinya itu karena sepi peminat. Dus, tahun 2011, ia menawarkan angka lumayan tinggi, yakni 18 juta dollar AS atau Rp 175,9 miliar. Kemudian diturunkan kembali pada 2012 menjadi 13,95 juta dollar (Rp 131,9 miliar).

Benar saja, saat harga rumah tersebut diturunkan, langsung dibanjiri peminat. Salah satu peminatnya adalah yang menempati rumah itu sekarang. Pemilik baru ini terbilang beruntung. Betapa tidak, ia tinggal di kawasan selebriti populer. Tetangga-tetangganya adalah Leonardo DiCaprio, John McEnroe, dan Judd Apatow berikut istrinya, Leslie Mann.

Carrey membeli rumah tersebut 11 tahun silam dengan harga 9,75 juta dollar AS (Rp 95,3 miliar). Rumah pantai Carrey ini terdiri atas dua lantai. Lantai atas terdapat kamar utama lengkap dengan perapian, balkon, dan pemandangan laut. Selain itu, ada juga rak penyimpanan papan selancar, ruang barbekyu, dan ruang teater. 

Di lantai bawah terdapat lima kamar tidur, lima kamar mandi, berjendela kaca dari lantai hingga ke langit-langit sehingga pemandangan lepas pantai dapat disaksikan setiap saat. Selain itu, terdapat juga dapur, ruang makan, ruang keluarga, dan ruang tamu yang seluruhnya terbuka dan mengarah ke "geladak" yang luas. Pendek kata, dinding privasi dilepas seluruhnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com