Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tampil Gaya Meski Idenya Sederhana

Kompas.com - 15/05/2013, 10:27 WIB

KOMPAS.com - Bagi Anda penggemar dekorasi bergaya rustic, ekletik, atau bahkan "shabby chic",  mungkin akan menyukai ide dekorasi unik ini. Ide tersebut sederhana, relatif murah, namun tetap bergaya. Ia mampu memberikan kesan "manis", industrial, atau penuh warna pada ruang kerja Anda.

Idenya adalah membuat sebuah meja kerja atau meja makan dengan memanfaatkan dua kursi bar sebagai penyangga dan satu papan kayu sebagai permukaan meja. Ide ini terinspirasi dari meja "Sawhorse Trestle" hasil produksi RH Baby&Child.

Anda perlu menyiapkan dua "kursi bar" atau kursi tinggi, sebuah papan kayu, bor, sekrup, dan perekat kayu. Sebelum merekatkan kedua kursi ini dengan papan kayu, tentukan dulu warna apa yang diinginkan pada meja Anda. Jika tidak menginginkan warna alami dari kursi dan papan, maka Anda juga akan membutuhkan cat.

Pertama-tama, ukur besar papan yang Anda butuhkan. Jejerkan kedua "kursi bar" sejauh yang Anda perlukan, kemudian ukur panjang dan lebar papan. Jika penampang kursi sudah cukup besar, Anda dapat membuat lebar papan sama dengan lebar dudukan kursi.

Setelah memastikan ukuran dan memotong papan dengan ukuran yang tepat, kini Anda dapat mulai mewarnai kursi dan papan. Kedua unsur ini tidak perlu memiliki warna yang sama. Anda dapat mewarnai kursi dengan warna putih dan membiarkan papan memiliki warna kayu natural, atau sebaliknya.

Biarkan dahulu cat mengering. Setelah itu, Anda boleh merekatkan papan pada kedua kursi. Gunakan lem kayu, sekrup, dan bor untuk memastikannya tidak bergerak. Untuk "mendampingi" meja unik tersebut, pilihlah kursi yang juga memiliki karakter khusus. Selamat berkreasi!

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com