Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bangun Gallery West, AKR Land Ekspansi ke Kebon Jeruk

Kompas.com - 07/05/2013, 16:50 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - AKR Land Development menandatangani kontrak kerja dengan kontraktor Tatamulia untuk membangun Gallery West, sebuah kawasan bisnis dan hunian terpadu di Jakarta Barat, Selasa (7/5/2013). Komplek terpadu tersebut berdiri lahan seluas 2 hektar dengan luas proyek sekitar 150.000 meter persegi di kawasan Jalan Panjang, Kebon Jeruk.

"Ini (’Gallery West) adalah realisasi dari cita-cita kami untuk menciptakan ikon baru di wilayah Jakarta Barat yang terus berkembang pesat, khususnya kawasan Kebon Jeruk dan Kedoya," ujar Managing Director AKR Land Development, Widijanto.

Berdasarkan analisa Jones Lang LaSale, sampai saat ini Jakarta Barat masih menjadi kawasan dengan pertumbuhan permintaan paling tinggi dibandingkan kawasan Jakarta lainnya, yakni 25 persen sampai 30 persen per tahun. Kawasan ini memiliki keunggulan salah satunya jalur JORR seksi West 2 yang akan dibuka akhir tahun ini.

Untuk itulah, dengan nilai investasi sekitar Rp 3,5 triliun, AKR Land Development merancang Gallery West demi memfasilitasi pasar komunitas eksklusif usia menengah baik untuk individu maupun keluarga dengan tema avant-garde, modern dan contemporary. Komplek terpadu ini bahkan akan dilengkapi dengan museum seni Modern and Contemporary Art di Nusantara (MaCAN) untuk memamerkan karya-karya seniman besar seperti Robert Indiana dan Bernar Venet.

Untuk "menjual" Gallery West, ARK Land menempatkan proyek ini dengan akses masuk strategis, yaitu langsung dari pintu tol Kebon Jeruk. Untuk perkantoran, pihaknya menyediakan fasilitas perkantoran strata title dengan total luas bangunan (Gallery West Office) 31.000 meter persegi meliputi 22 lantai. Adapun Gallery West Residence dengan luas bangunan 29.000 meter persegi hingga 31 lantai terdiri dari apartemen dan townhomes, hotel, galeri mobil, serta ballroom, dan fasilitas lainnya. 

"Integrated complex ini meliputi museum seni dan hunian hijau dengan kebun basah dan konsep lockable service area," ujarnya.

Saat ini, apartemen di Gallery West Residences ditawarkan seharga Rp 19 juta per meter persegi. Untuk kantor di Gallery West Office Tower dibanderol sekitar Rp 23 juta per meter persegi. 

Hingga saat ini AKR Land Development tercatat memiliki beberapa proyek properti, diantaranya Wisma AKR di Jakarta, Nusa Dua Golf Resort di Bali, serta Novotel Manado Golf Resort & Convention Center di Grand Kawanua International City di Manado, Sulawesi Utara. Tak lama lagi, mereka juga bersiap meluncurkan proyek terbarunya di Ubud (Bali), Surabaya, dan Bandung.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com