Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Modernland Ancang-ancang di Tiga Sektor

Kompas.com - 30/04/2013, 20:16 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Sepanjang semester pertama tahun ini PT Modernland Realty Tbk akan fokus pada tiga kegiatan. Pertama, merampungkan pembangunan hunian di sejumlah klaster yang telah terjual selama dua tahun belakangan, seperti klaster Costa Rica, La Valetta dan Neo Pasadena.

Demikian diungkapkan Director PT Modernland Realty Tbk, Andy K Natanael, kepada Kompas.com di Jakarta, Selasa (30/4/2013). Untuk fokus kedua, lanjut dia, pihaknya akan segera merampungkan pembangunan komplek ruko La Valetta, Costa Rica, dan Modern Walk.

"Selain untuk memenuhi komitmen serah terima kepada konsumen secara tepat waktu, juga agar penghuni dapat menikmati tambahan beragam fasilitas yang akan dibuka di tiga komplek ruko itu," katanya.

Sementara fokus ketiga, Modernland bersiap melakukan revitalisasi lahan di area pengembangan tahap pertama. Optimalisasi pemanfaatan lahan itu dilakukan melalui pembangunan apartemen dan kondotel di area premium di sekeliling kawasan lapangan golf.

"Nanti, pengoperasiannya akan bekerjasama dengan dengan salah satu operator hotel bertaraf internasional. Karena setahun terakhir ini banyak sekali konsumen meminta agar pembangunan kondotel dipercepat," ujar Andy. 

Saat ini, Modernland tengah bersiap membangun properti komersial di perumahan Kota Modern, di Jl Jenderal Sudirman, Kota Tangerang, Banten. Properti komersial itu adalah Modern Square dan Modern Arcade, yang dibangun dengan investasi sebesar Rp 125 miliar.

Andy mengungkapkan, penduduk perumahan Kota Modern saat ini sudah mencapai 8.800 kepala keluarga (KK) lebih. Jumlah tersebut dalam waktu dekat akan bertambah hingga sekitar 1.000 KK di sejumlah klaster yang telah terjual di sepanjang 2011-2012.

"Sayangnya, jumlah ruang komersial di perumahan seluas 480 hektare ini masih sedikit, baru mencapai 325 unit ruko," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com