Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Asyik... Ada Kasur Getar Pengusir Selulit!

Kompas.com - 25/04/2013, 10:40 WIB

KOMPAS.com - Bukan semata persoalan kenyamanan, inovasi seputar tempat tidur tampaknya terus dilakukan untuk meningkatkan kualitas hidup manusia. Salah satu contohnya, tempat tidur "bergetar" yang mampu menghilangkan selulit.

Seperti dilansir oleh www.dailymail.co.uk, tempat tidur "bergetar" produksi Squirrel Medical ini disebut-sebut mampu melepaskan tekanan pada kulit, serta membantu melancarkan aliran darah dan limfatik. Perusahaan pembuatnya juga mengatakan, tempat tidur yang secara konstan bergerak ini mampu memberikan lebih banyak aliran darah pada jaringan kulit sehingga mampu menghilangkan toksin. Dengan kata lain, bisa menghilangkan selulit "hanya" efek samping positif dari tempat tidur ini.

Tempat tidur bernama "Dream Flow" ini dibanderol seharga 400 poundsterling hingga 6.000 poundsterling atau sekitar Rp 5,9 juta sampai Rp 89 jutaan. Harga tersebut bergantung pada desain dan spesifikasi setiap matras.

Direktur Squirrel Medical Gary Baker menjelaskan, beberapa ruang di dalam matras mengembang dan menyusut sepanjang malam pada interval yang telah ditentukan sebelumnya. Hal ini akan meningkatkan sirkulasi darah. Ketika seseorang berbaring pada tempat tidur normal, pembuluh darah berukuran kecil di permukaan kulit dapat terhimpit dalam waktu lama. Getaran lembut dari Dream Flow mampu membebaskan tekanan dan membuat darah dapat mengalir dengan bebas.

"Seperti tempat tidur spa," ujar Gary.

"Jet air membantu meningkatkan sirkulasi dengan cara memijat kulit. Tempat tidur ini melakukan hal yang sama. Namun, alih-alih menggunakan air, ia menggunakan kantung-kantung udara di dalam matras yang akan bergerak selama Anda tertidur," tambah Gary. 

Penjelasan Gary tersebut didukung oleh penyataan Dr. Elisabeth Dancey, pendiri Bijox Medi Spa di London. Menurutnya, selulit terjadi karena kelainan pada sel lemak di bawah kulit. Nutrisi yang tidak memadai, oksigenasi, dan drainase menyebabkan kerusakan pada sel-sel lemak. Karena itu, solusi penghilangan selulit pada umumnya mengklaim mampu meningkatkan sirkulasi darah.

Namun, Dr. Elizabeth tampaknya masih ragu dengan tempat tidur ini. Tempat tidur ini juga memiliki prosedur pemasangan yang tidak mudah. Terdapat berbagai perlengkapan elektronik di bawah matras yang harus disiapkan terlebih dahulu.

Selain itu, ada juga sistem matras ganda yang membuat satu sisi matras tidak akan bergetar seperti sisi sebelahnya. Tempat tidur ini juga mengeluarkan suara bising sepanjang malam. Di satu titik, pengguna akan terbiasa dengan suara bising tersebut dan tertidur. Meski harus bergelut dengan suara bising, terbukti badan terasa lebih nyaman keesokan harinya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com