Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jayaboard Raih Dua Penghargaan Bergengsi

Kompas.com - 22/04/2013, 13:30 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Di tahun ke-20 Jayaboard di Indonesia sebagai pemimpin pasar papan gipsum dan sistem pendukungnya, Jayaboard kembali meraih berbagai penghargaan. Jayaboard meraih penghargaan tersebut dari 'Idea Rumah Award Readers Choice 2013', untuk dua kategori Drywall Panel dan kategori gipsum.

Penghargaan tersebut diberikan Kamis (19/4/2013) lalu di Jakarta Convention Centre. Penghargaan diserahkan oleh Devy O. Situmorang, Deputy GM Publishing II Special Interest Media, Kompas Gramedia Majalah dan diterima oleh Theresia Lilya, Marketing Manager PT Petrojaya Boral Plasterboard.

Penghargaan tersebut diraih berdasarkan pilihan pembaca dari tabloid Rumah dan Majalah Idea melalui survei pembacanya. Hingga saat ini, Jayaboard telah memenangkan penghargaan itu selama empat tahun berturut turut dari 2009 hingga 2013.

Theresia mengatakan, penghargaan ini membuktikan Jayaboard masih menjadi pemimpin pasar dengan rekor Produsen Papan Gipsum dengan market share terbesar di Indonesia. Klaim ini dibuktikan setelah melewati tahap penyaringan nominasi yang dilakukan oleh panitia Rekor Bisnis (ReBi), dilanjutkan ke tahap verifikasi data, dan pembuktian atau penjelasan klaim rekor di depan dewan juri yang terdiri dari para pakar bisnis, jurnalis, akademisi dan konsultan.

Selain itu, tahun ini Jayaboard juga meraih penghargaan Top Brand 2013 yang merupakan penghargaan selama 3 tahun berturut-turut (2011-2013). Anugerah tertinggi bagi sebuah merek ini yang diberikan oleh Majalah Marketing berdasarkan hasil riset nasional di enam kota besar, yaitu Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Medan, serta Makassar dengan melibatkan 3.600 responden.

Adapun pemenang Top Brand dipilih berdasarkan hasil survei melibatkan tiga komponen, meliputi Mind Share (berdasarkan top of mind), Market Share (berdasarkan last usage),serta Commitment Share (berdasarkan future intention).

“Semua penghargaan ini merupakan dukungan besar dari pelanggan setia kami, dan kami mengucapkan banyak terima kasih atas dukungan yang diberikan selama ini kepad kami," ujar Theresia. 

Theresia menambahkan, capaian prestasi tersebut bersamaan dengan ulang tahun ke-20 Jayaboard sehingga pihaknya akan terus berkomitmen memberikan pelayanan terbaik untuk seluruh pelanggan. Saat ini, tambah Theresia, PT Petrojaya Boral Plasterboard sebagai bagian dari Boral Gypsum Asia yang menyediakan berbagai kebutuhan interior untuk beragam konstruksi dari perumahan, perkantoran, hingga high-rise building.

Adapun Jayaboard memproduksi papan gipsum pertama di Indonesia pada 1994 di Gresik. Saat ini, 95 persen dari rangkaian produk Jayaboard yang dipasarkan telah diproduksi pada keempat pabriknya di Indonesia sehingga memungkinkan terjaminnya kualitas sistem keseluruhan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com