Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lantai Porselen Digital, Mirip Beton Ekspos

Kompas.com - 18/04/2013, 16:19 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Penggunaan ubin porselen sudah terkenal mudah dalam hal pemasangan dan perawatan. Sayangnya, tak semua orang tertarik dengan kesan mengkilap atau glossy pada ubin porselen.

Hal itulah yang melatarbelakangi Niro Granite Indonesia meluncurkan koleksi ubin terbarunya, Brooklyn. Brooklyn merupakan jenis ubin digital porselen terbaru dari Niro Granite.

Sekilas, ubin ini mirip dengan semen ekspos. Nuansa keabu-abuan yang tidak seragam antar ubin menambah kesan otentik ubin tersebut.

Untuk menambah kenyamanan penggunanya, baik itu desainer, kontraktor, maupun pemilik rumah, Brooklyn memiliki beberapa ukuran standar. Namun, jenis ubin ini juga memiliki sebuah bentuk yang lebih unik, yaitu ubin segi enam.

Tak hanya untuk lantai. Anda juga dapat menggunakan ubin ini sebagai dinding atau bahkan keduanya. Lewat tim desain khusus, Niro Granite Indonesia memamerkan penggunaan ubin Brooklyn pada sebuah simulasi kamar mandi. Berpadu dengan berbagai perlengkapan mandi berwarna putih bersih, ubin serupa beton ekspos tetap edgy, "garang", namun tampak cantik.

Adapun jenis ubin ini dan ubin-ubin digital Niro lainnya dihasilkan melalui proses high definition digital printing. Proses ini memiliki keunggulan, seperti kemungkinan pencetakan desain acak, warna lebih tajam, serta ketiadaan pori-pori.

"Pola-pola ubin yang tidak seragam ini memberikan hasil yang sangat natural seperti layaknya tampilan semen atau beton alami. Warna yang lebih tajam dan sempurna juga akan Anda dapatkan berkat teknologi cetak digital," ujar Willie Low, CEO dan Presiden Direktur Niro Granite Indonesia, Kamis (18/4/2013).

Selain Brooklyn, Niro Granite Indonesia juga meluncurkan I'Pietra Digital Costumization. Berbeda dengan Brooklyn, I'Pietra Digital Customization membebaskan Anda membuat desain dan motif sesuai keinginan pelanggan.

Niro Granite beserta puluhan perusahaan keramik lainnya berpameran di acara Keramik Premier Asia, Keramika, di Hall B Jakarta Convention Center, Jakarta. Keramika diselenggarakan bersamaan dengan Renovation and Construction Expo 2013 di Hall A dan Ruang Cendrawasih. Kedua pameran tersebut dibuka mulai hari ini (18/4/2013) hingga 21 April 2013.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com