Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dapur Sempit, Bukan Hal Sulit

Kompas.com - 09/04/2013, 18:34 WIB

KOMPAS.com - Memiliki dapur berukuran kecil bukan hanya tidak menyenangkan juga menyulitkan. Dalam kondisi semacam ini, pada umumnya pemilik rumah terpaksa "berdamai" dengan keadaan. Pasalnya, pilihan hunian sangat terbatas. Lebih mudah mengompensasikan keadaan ketimbang bersusah-payah mencari rumah.

Berikut ini cara mengompensasikan sempitnya dapur agar terasa lebih lega:

1. Gunakan warna yang sama

Memilih warna terang untuk dinding dapur berukuran kecil adalah cara yang tepat agar terasa lebih luas dari keadaan sebenarnya. Selain menyiasatinya dengan warna terang, sebenarnya masih ada trik lain. Pilihlah kursi sewarna dengan dinding dapur. Tidak perlu persis sama, Anda dapat memilih nuansa berbeda dari warna yang sama. Selain membantu "mengelabui" mata, warna senada juga mampu membantu kontinuitas dekorasi dalam dapur.

2. Laci tersembunyi

Gunakan laci yang ada di dalam kitchen set Anda untuk menyimpan bumbu. Dengan memanfaatkan laci tersebut, Anda tidak hanya "menyembunyikan" berbagai jenis bumbu, namun juga menjaganya tetap teratur.

3. Pilih kursi yang tepat Kursi-kursi tanpa "lengan" tampak lebih "langsing" ketimbang kursi berlengan. Maka itu, jika Anda memiliki ruang terbatas pada dapur dan ruang makan, gunakanlah kursi semacam ini.

4. Biarkan terbuka Gunakanlah rak terbuka untuk menyimpan perlengkapan makan dan memasak Anda. Membiarkannya terbuka memberikan kesan lega. Selain itu, rak terbuka sangat ideal bagi Anda yang gemar mengoleksi berbagai perlengkapan unik.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com