Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Membuat Kamar Bayi dari "Walk in Closet"?

Kompas.com - 04/04/2013, 11:14 WIB

KOMPAS.com - Banyak hal yang mungkin Anda persiapkan untuk menyambut kelahiran bayi mungil Anda. Salah satu persiapan terpenting dan jarang sekali terlewatkan adalah menyiapkan kamar bayi.

Sebenarnya, menyiapkan kamar bayi tidak selalu memerlukan biaya besar dan menghabiskan banyak tempat. Berikut ini ada cara simpel menyiapkan kamar bayi dari ruang berukuran kecil:

Manfaatkan walk-in closet

Jika kamar Anda memiliki ruang paralel berukuran kecil yang seharusnya menjadi gudang atau walk-in closet, Anda dapat menggunakan ruang tersebut sebagai kamar bayi. Tentunya, Anda harus "mendandani" dulu kamar tersebut sebelum menaruh anak Anda di sana. Namun, jangan takut dengan ukurannya.

Pastikan hal-hal ini tersedia

Ruang mungil tersebut sebenarnya cukup ideal. Pasalnya, lokasi ruang berada di dekat kamar utama atau kamar orang tua sang anak. Anda dapat dengan mudah mengecek keadaan anak Anda. Anda hanya perlu memastikan adanya cukup sinar matahari dan sirkulasi udara di dalamnya.

Perlengkapan bayi

Jangan lupa menyediakan berbagai keperluan bayi esensial di tempat ini. Dua perabot terbesar dan terpenting adalah boks bayi serta meja untuk mengganti popok.

Manfaatkan meja itu sekaligus sebagai sebagai tempat penyimpanan. Anda dapat menghemat tempat dengan solusi ini. Selain itu, Anda juga dapat menghias kamar bayi dengan berbagai hiasan yang menstimulai anak Anda, seperti mainan gantung, wallpaper cantik, serta boneka.

Jangan sembarang menghias

Tahan diri ketika berpikir akan memberi hiasan pada kamar bayi ini. Ada baiknya Anda berhati-hati dalam memilih dekorasinya, terutama menghindari penggunaan warna gelap dan warna yang terlalu mencolok. Gunakan warna-warna pastel dan nuansa yang lebih lembut.

Selamat mendekorasi!

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com