Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Ripple", Inovasi Membuat Vas Bunga Mengapung di Air!

Kompas.com - 02/04/2013, 12:43 WIB

KOMPAS.com - Mengamati pergerakan air dari atas permukaan kolam adalah hal yang terasa menenangkan. Kini, ada inovasi baru membuat "riak air" bertahan lama.

Inovasi tersebut berupa sebuah vas mungil mengapung yang bernama Ripple. Sekilas, Anda akan melihat setangkai bunga mengambang dengan tegak sempurna di atas air.

Sebenarnya, bunga tersebut ditopang oleh sebuah vas mungil mengambang hasil karya Oodesign dari Jepang. Inovasi ini tampak seperti riak di atas air dan mampu membuat si pemilik bunga meletakkan bunganya mengambang di atas kolam dengan posisi menarik.

Vas mungil tersebut terbuat dari polyethylene terephthalate (PET) yang membentuk resin. Dengan kata lain, material pembuat vas ini sama dengan material yang menjadi wadah makanan dan minuman. Setelah menyematkan bunga pada vas ini dan menaruhnya di permukaan air, ia akan mengambang "santai" di atas air, sesuai dengan pergerakan udara.

Pada publikasi yang dirilis www.designboom.com, vas-vas bunga mungil ini tidak hanya dapat ditempatkan di kolam. Vas bunga mengambang tersebut juga dapat diletakkan di wadah berupa mangkuk, gelas, dan wadah lainnya.

Sayangnya, Oodesign dalam situs resminya menyebutkan, bahwa pihaknya saat ini tengah menerima pemesanan dalam jumlah besar dari seluruh dunia atas Floating Vase/RIPPLE. Sementara ini, mereka hanya akan mengirimkan produk di dalam wilayah Jepang.

"Kami akan mengontak konsumen kembali konsumen dengan permintaan dari negara lain dalam waktu dekat. Harap bersabar. Ketika kami siap, kami juga akan mengirimkan pesan lewat Twitter," tulis Oodesign.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com