Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nih... Invasi yang Bikin Anda Makin "Demam Korea"!

Kompas.com - 01/04/2013, 10:52 WIB

KOMPAS.com - Setelah berhasil "menginvasi" Indonesia, bahkan dunia, lewat K-Pop dan tayangan televisi, kini Korea Selatan kembali memukau publik internasional dengan pembangunan Pulau Jeju. Pulau Jeju merupakan salah satu bagian dari Korea Selatan yang berkembang dengan pesat saat ini.

Salah satu penambahan terbaru di Pulau Jeju oleh Planning Korea adalah hadirnya Airest City-Berjaya Jeju Resort. Resor dengan nama The Mineral Residence tersebut merupakan sebuah area hunian dan lokasi acara yang ditargetkan mampu memancarkan keindahan alam di sekitarnya. Bentuk klaster di area ini pun terinspirasi dari benda-benda alami di sekitar pulau itu, tepatnya batu-batu vulkanis.

Berlokasi di pesisir selatan Pulau Jeju di Hutan Gotjawal, pembangunan resor ini sudah dimulai sejak 7 Maret 2013 lalu dan ditargetkan selesai pada September 2014 mendatang. Area resor ini memiliki lapangan tengah dengan kolam persegi panjang dengan lebar berukuran 10 meter.

Resor ini memiliki empat pintu masuk terpisah dan konstruksi berbentuk modular yang membuat kompleks ini dapat digabungkan menjadi sebuah volume tunggal atau dibagi-bagi menjadi unit hunian lebih kecil. Sementara itu, taman atap vertikalnya menambah jumlah ruang hijau di lokasi ini dan menciptakan lingkungan ideal untuk sekedar memandang langit malam, atau kanopi dari hutan di dekat konstruksi.

Tampak, meskipun dari luar konstruksi area ini berusaha menyelaraskan diri dengan alam, bagian interior area ini memiliki cerita berbeda. Pada gambar-gambar rencana pembangunannya terlihat bagian dalam Berjaya Jeju Resort yang sangat modern. Bagian dalamnya penuh dengan aksen lantai, dinding, dan langit-langit putih. Satu-satunya kesan hangat dimiliki area ini hanya berupa aksen dinding kayu.

Nah, kita tunggu saja hasil pembangunan area ini September tahun depan!

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com