Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Hotel Cinderella"... Hotel Eksklusif, Tak Bisa Dibayar Uang dan Emas!

Kompas.com - 28/03/2013, 18:22 WIB

KOMPAS.com — Selamat datang di hotel sangat eksklusif ini, yang bahkan dengan uang atau emas pun Anda tidak bisa menginap di dalamnya. Ya, kecuali Anda seorang tamu yang beruntung karena terpilih secara acak untuk menikmati kamar-kamar mewah hotel ini.

Kamar spesial ini bercokol di lantai atas Kastil Cinderella (Cinderella Castle), Walt Disney World, Lake Buena Vista, Florida, Amerika Serikat. Awalnya, kamar ini dijadikan sebagai apartemen untuk keluarga besar Walt Disney ketika tengah berlibur di Florida. Sayangnya, pada 1966, Walt lebih dulu meninggal dan rencana itu terbengkalai hingga 30 tahun lamanya.

Pada 2005, kamar tersebut benar-benar telah selesai dilengkapi berbagai fasilitas menginap dan sebuah kamar tidur kerajaan. Kamar tidur istimewa ini bisa menampung hingga enam orang.

Lalu, apa yang membuatnya spesial?

"Uang tidak bisa membeli pengalaman ini. Emas pun tidak bisa membelinya. Anda tidak bisa memesan kamar dan menginap di sini. Anda hanya perlu menang," ujar seorang pemandu kepada ABC.

Selama periode "The Year of a Million Dreams" pada 2007-2008, setiap satu malam dihadiahkan kepada setiap keluarga yang memenangkan grand prize menginap di dalamnya. Hal ini berlangsung sebagai penghargaan kompetisi Disney Sweepstakes.

Selebriti beruntung

Beberapa selebriti pun ada yang beruntung bisa menginap di dalamnya. Kevin and Danielle Jonas tercatat pernah menginap di sini sebagai kado ulang tahun pertama pernikahan mereka. Sementara Tom Cruise pernah mengajak putrinya, Suri, menginap di sini pada musim panas tahun lalu.

Adapun fasilitas istimewa di "hotel Cinderella" ini terdiri dari sebuah kamar tidur utama serta kamar mandi pribadi dengan lantai keramik mewah. Di beberapa bagian lantainya tampak lantai mozaik bermotif labu yang terukir dari 30.000 keramik Italia.

Sebetulnya, kamar istimewa ini tidak terlalu luas, tetapi di dalamnya tersedia dua tempat tidur ukuran besar serta dua buah sofa yang saling bersebelahan. Baik kamar tidur maupun ruangan bersantai di sini dihias bergaya zaman Louies, penguasa Perancis, sebagai periode yang menginspirasi lahirnya kastil dan kisah Cinderella ini.

Sementara itu, sebuah lift di dalamnya akan memandu Anda menuju serambi yang akan semakin mengingatkan pada kisah dongeng Sandal Kaca, mahkota kerajaan Cinderella, serta beberapa koleksi khas "sang putri" itu. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com