Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Diam-diam, Cher Jual Rumahnya Seharga Rp 437 Miliar!

Kompas.com - 26/03/2013, 16:16 WIB

KOMPAS.com - Mega bintang Cher tengah menyeleksi beberapa calon pembeli rumahnya, setelah secara diam-diam ia menjual rumah luasnya di Malibu seharga 45 juta dolar AS atau setara dengan Rp 437 miliar. Selain rumah di daerah Malibu ini, Cher juga dikabarkan tengah menjual rumah miliknya yang lain di Los Angeles.

Penyanyi berusia 66 tahun itu menjual ketiga propertinya di daerah California, termasuk kondominium di Hollywood seharga 5,5 juta dolar AS atau sekitar Rp 53,5 miliar, serta sebuah rumah tepi pantai di Venice seharga 1,8 juta dolar AS atau sekitar Rp 17,5 miliar.

Seperti dilansir di www.dailymail.co.uk, pada 2008 lalu Cher memasukkan rumahnya pada daftar penjualan rumah (listing). Namun, setahun kemudian dia justeru menarik kembali rumah tersebut dari daftar itu. 

Penarikan tersebut menyusul keinginan Cher untuk mendekorasi dan mempercantik rumah yang akan dijualnya. Ia mempekerjakan Martyn Lawrence-Bullard untuk mengubah tampilan rumahnya itu.

"Cher menyukai segala sesuatu bergaya Maroko-Timur, furnitur Siria, barang-barang Indonesia, serta barang-barang asal China dari abad ke 17 dan 18. Segalanya harus terasa sangan Zen, namun juga harus bergaya Cher," kata Lawrence-Bullard.

Langit-langit di ruang keluarga dicat dengan desain bergaya Maroko abad ke-16. Langit-langit tersebut bahkan dihias dengan menggunakan dedaunan emas.

Pada Juli 2012 lalu, rumah Malibu miliknya itu kembali masuk ke pasaran dengan harga 41 juta dolar AS. Rumah seluas 1.207 meter persegi tersebut memiliki tujuh kamar tidur, sembilan kamar mandi, sebuah teater, dan pusat kebugaran. Rumah ini juga memiliki lapangan tenis, kolam renang infinity, dan sebuah rumah tamu. Namun, rumah itu belum juga laku terjual.

Properti lain milik Cher yang kini tengah berada di pasaran juga tidak kalah mewah. Situs properti Trulia telah mempublikasikan gambar-gambar kediaman Cher di Venice, California.

Rumah tersebut memiliki dek rooftop dengan pemanggang barbekiu permanen. Rumah tersebut terdiri dari tiga kamar tidur dan tiga kamar mandi. Meski kini Cher menjual rumah tersebut dengan harga 1.899.500 Dollar AS, ia membeli rumah itu seharga 1.542.500 dolar AS.

Sebuah sumber mengatakan, saat ini Cher masih memiliki semua properti miliknya yang ada di pasaran.

"Gosip yang beredar, ia akan pindah ke London selama ia mencari rumah baru di Los Angeles," kata sumber tersebut. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com