Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tour Odeon, Apartemen Khusus Jutawan yang "Kebal Krisis"!

Kompas.com - 26/03/2013, 14:08 WIB

KOMPAS.com - Eropa mungkin saja tengah menderita krisis finansial dan resesi ekonomi. Namun, tampaknya kesulitan ekonomi tidak berlaku bagi beberapa orang di benua itu.

Bagi kalangan super kaya, pesta pora belum menunjukkan tanda-tanda akan berakhir. Seperti dilansir www.dailymail.co.uk yang baru saja merilis berita mengenai pembangunan gedung baru super mewah di tepi pantai Mediterania.

Gedung bernama Tour Odeon ini berada di Monako. Kamar-kamar apartemen di tempat ini luar biasa mewah dan memiliki pelayanan lengkap.

Para jutawan yang beruntung dan "selamat" dari krisis Eropa, sebentar lagi dapat menikmati penthouse lima lantai dengan kolam renang "infinity" itu. Plus, pemandangan indah Mediterania dari kediamannya barunya ini.

Apartemen super mewah tersebut berada di area paling atas Tour Odeon. Harga untuk kemewasan tersebut mencapai 256 juta poundsterling atau sekitar Rp 3,7 triliun.

Tour Odeon memiliki ketinggian 170,6 meter. Gedung yang akan rampung tahun depan ini akan menjadi gedung tertinggi kedua di garis pantai Mediterania.

Gedung tersebut ini akan dilengkapi dengan pusat kesehatan, beberapa kolam renang, katering gedung, layanan kamar dan supir pribadi yang siap selama 24 jam sehari. Meski berada di kawasan super mewah, penthouse ini tetap tampak menonjol, terutama berkat "perosotan" yang menonjol dari balkon ke kolam renang di bawahnya.

Resmi sudah, gedung ini memang akan menjadi "tempat bermain" para jutawan. Apalagi, Tour Odeon juga memiliki 70 apartemen berukuran besar sebagai gedung pencakar langit pertama yang dibangun di Monako sejak 1980-an.

Pangeran Rainier, pria yang memerintah Monaco di era 1980-an pernah memutuskan untuk memangkas ketinggian gedung-gedung di tepi pantai. Saat itu ia mengaku khawatir, gedung-gedung tinggi dapat merusak karakter kerajaan.

Namun, pada 2009 lalu, anak sekaligus suksesor Pangeran Rainier, Albert, mengubah kebijakan tersebut. Ia sendiri yang bahkan memberikan lampu hijau bagi pembangunan proyek Tour Odeon ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com