Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tak Perlu Mahal untuk Gorden Cantik!

Kompas.com - 25/03/2013, 13:49 WIB

KOMPAS.com - Salah satu elemen paling mahal dari rumah berdesain apik adalah gorden hias. Tanpa terasa, Anda dapat menghabiskan jutaan rupiah hanya untuk mendapatkan gorden berkualitas baik dan cantik.

Namun, ada satu cara mudah untuk mendapatkan tampilan gorden indah dengan harga relatif murah, yaitu dengan cara menghiasnya sendiri. Anda bisa membuat sendiri tampilan khusus gorden Anda dengan cara menambahkan trim, atau bahkan dengan cara menggabungkan dua gorden berbeda untuk menciptakan kesan baru.

Cara pertama, tambahkan trim dengan warna mencolok pada gorden berwarna putih Anda. Kemudian, "sisipkan" sedikit saja bahan dengan warna mencolok tersebut untuk mendapatkan tampilan unik pada gorden Anda.

Gunakan ring dan besi penahan gorden berwarna hitam untuk membuat gorden Anda lebih dramatis. Jangan takut mencoba warna-warna mencolok. Selain warna putih, gunakan gorden berwarna oranye dengan trim berwarna coklat tua. Hitam dan putih, putih-hijau dan abu-abu juga dapat menjadi pilihan unik untuk Anda kreasikan.

Cara kedua bisa Anda lakukan menggunakan bisban tebal bagi gorden putih Anda. Pilihlah bisban dengan corak tertentu untuk memberikan kesan yang Anda inginkan. Sebagai contoh, Anda bisa memilih bisban dengan corak khas seperti batik.

Cara ketiga adalah dengan menggabungkan dua atau lebih jenis bahan. Gunakan kain tipis tembus di bagian atas gorden dan kain dengan bahan lebih tebal berwarna senada di bawahnya. Gunakan warna krem untuk mendapatkan kesan elegan dan ringan bagi ruangan Anda.

Trik lain yang bisa dicoba untuk memberikan kesan "wah" pada gorden Anda adalah dengan memasang gorden panjang. Biarkan gorden memenuhi seluruh tembok Anda dari langit-langit hingga ke lantai. Gorden seperti ini akan menambahkan kesan tinggi bagi ruang sempit.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com