Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kode untuk Gantungan Kunci, Biar Tidak Repot!

Kompas.com - 09/03/2013, 14:18 WIB

KOMPAS.com - Membawa terlalu banyak kunci kemana-mana adalah masalah umum yang biasa dilakukan orang. Di saat beberapa orang cukup hanya membawa satu atau dua kunci, tak sedikit yang membawa sebuah gantungan berisi beragam kunci, mulai kunci pintu pagar, pintu masuk ruang depan, pintu halaman belakang, garasi, lemari kerja, kunci laci kantor dan sebagainya sehingga merepotkan.

Membawa keliling kunci mulai dari rumah, ke kantor hingga tiba kembali ke rumah tentu merepotkan. Bukan hanya menambah berat bawaan, gantungan yang berisi terlalu banyak kunci juga mempersempit space dalam tas Anda. Selain itu, hal paling merepotkan ketika Anda harus mencari kunci dalam kondisi terburu-buru. Dalam kondisi ini, bisa ditebak, biasanya orang akan kebingungan dan panik melanda terutama jika sedang ada kebutuhan mendesak.

Mungkin, meskipun hanya urusan sepele, kini saatnya Anda mengatur ulang strategi membawa gantungan berisi kunci-kunci itu. Cara paling mudah adalah menyusun kunci-kunci tersebut di atas permukaan datar, lalu warnai bagian atas (kepala) kunci itu dengan warna-warna berbeda. Untuk Anda pemakai kutek, Anda bisa menggunakan pewarna cat kuku kegemaran Anda. Jadi, setiap waktu Anda akan selalu ingat, bahwa kunci berkepala biru untuk pintu depan rumah, sedangkan yang berkelir merah untuk lemari brankas Anda. Simpel, kan?

Lain halnya dengan seorang bloger C Mae dari My Oh My. Untuk memperoleh efek yang sama, Mae merekomendasikan penggunaan glitter dan lem warna. Ini merupakan cara paling mudah untuk menghindari salah pilih atau terlalu lama mencari dari sekian banyak kunci yang Anda butuhkan di dalam tas Anda. Plus, tentu gantungan kunci pun menjadi aksesoris tambahan yang cantik dan menyenangkan.

Nah, Anda punya ide baru lain untuk gantungan kunci-kunci Anda?

Baca juga: 3 Langkah Simpel Merancang Kamar Mandi Mungil

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com