Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jual Rumah, Taylor Swift Untung Hampir Satu Juta Dolar AS

Kompas.com - 07/03/2013, 22:01 WIB

KOMPAS.com - Hanya berselang tujuh bulan dari waktu pembelian rumah mewah di Hyannis Port, Massachusetts, Taylor Swift menjual lagi rumah tersebut dengan keuntungan hampir satu juta dolar AS. Pembelian rumah itu sempat mengundang keingintahuan publik lantaran hanya berjarak beberapa meter dari properti milik mantan kekasih Taylor Swift, Conor Kennedy.

Pada Agustus lalu, Swift membeli rumah tersebut seharga 4,9 juta dolar AS. Kini, ia malah menjual rumah itu dengan harga 5,675 juta dolar AS atau setara Rp 55 miliar.

"Saya belum pernah secara langsung bertemu dengan Taylor Swift, namun ia (Taylor Swift) memiliki orang-orang di sekelilingnya yang mewakilinya," tutur Agen realestat, Bob Kinlin, kepada E! News

Kinlin mengatakan, meskipun properti mewah dengan tujuh kamar tidur tersebut hanya dimiliki oleh Swift selama tujuh bulan, namun penyanyi muda ini beserta timnya telah berhasil melakukan berbagai renovasi pada rumah itu. Renovasi meliputi dapur dan beberapa kamar mandi.

Dua tahun lalu, rumah tersebut dijual seharga 13,5 juta dolar AS. Dengan harga semahal ini, rumah tersebut merupakan rumah musim panas termahal di daerahnya. Namun, beruntung bagi Swift, dengan tidak adanya pembeli, harga rumah tersebut anjlok hingga 60 persen. Padahal, dari rumah tersebut penghuninya dapat menikmati pemandangan luar biasa Nantucket Sound, yaitu area berbentuk segitiga di tepi Laut Atlantik. Bahkan, rumah ini juga memiliki pantai pribadi dan kamar tamu yang terpisah dari rumah utama.

Baca juga: Pernikahan "Hampir" Kerajaan Inggris di Resor Mewah Afrika

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com