Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Memajang "Harta" Hasil Perjalanan Wisata

Kompas.com - 04/03/2013, 15:43 WIB

KOMPAS.com - Mampu membuka wawasan dengan berkeliling dunia adalah kesempatan yang sebaiknya tidak Anda lewatkan. Bukan hanya menyisakan kenangan, Anda juga bisa membawa cenderamata untuk mempercantik rumah Anda.

Keluarga Bela Xavier dan Andres Escobar sudah melakukan hal ini. Seperti kebanyakan orangtua, Bela dan Andres menginginkan rumah yang mampu menunjang pertumbuhan kedua anak mereka. Setelah menemukan sebuah rumah di wilayah West Island, Montreal, pasangan ini mulai meng-upgrade rumah tersebut.

"Kami melepaskan berlapis-lapis wallpaper, karpet berwarna hijau zaitun, serta plafon tua yang telah lapuk karena air," kenang Xavier.

Tengoklah rumah keluarga kecil seluas 464,5 meter persegi ini. Selain ideal untuk pertumbuhan anak, rumah ini juga menampilkan nuansa global dan ekletik dari berbagai buah tangan seluruh dunia.

Mereka mempertahankan layout awal rumah tersebut. Namun, mereka juga mencoba memperbesar akses antar ruang. Sebagai contoh, pasangan ini memilih pegangan tangga terbuat dari besi dan kaca frosted untuk membuat ruang di rumahnya lebih terbuka.

Hal paling unik dari rumah tersebut adalah jejeran topeng-topeng dari seluruh dunia. Topeng tersebut dikumpulkan oleh pasangan ini dari setiap perjalanan mereka.

Mereka juga menggunakan sebuah rak untuk memajang barang-barang otentik dari seluruh dunia. Sebuah lemari kayu dengan detail dari gading berasal dari tanah kelahiran Xavier di Kolombia. Di atasnya, terdapat berbagai benda kerajinan. Salah satunya sungguh istimewa. Barang tersebut adalah pemberian Putri Amira al-Taweel dari Arab Saudi pada Escobar.

Melangkah masuk ke dalam rumah, Anda akan melihat cara pasangan ini membuat segalanya begitu dramatis, namun tetap menyatu dan terasa "mengalir". Dapurnya merupakan campuran dari kayu dan permukaan mengkilap. Backsplash dapur terbuat dari mozaik kaca.

Semua elemen tersebut saling memantulkan cahaya hangat ke seluruh ruangan. Cahaya tidak hanya datang dari lampu buatan.

Rumah ini juga memiliki sebuah sunroom dengan dinding kaca berukuran besar. Dari tempat ini, Xavier, Escobar, dan kedua anak mereka dapat menikmati pemandangan indah di musim dingin.

Sepasang pecinta petualangan ini juga memiliki sebuah tempat penyimpanan anggur. Tempat tersebut mereka lengkapi dengan pendingin udara agar kualitas anggur tetap terjaga. Bukan hanya itu, pasangan ini juga menempatkan beberapa barang antik seperti meja kayu berbentuk buntut ikan paus dari Indonesia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com