Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rumah Baru Michael Jordan yang "Ruarrr Biasa"

Kompas.com - 01/03/2013, 13:25 WIB

KOMPAS.com - Legenda bola basket, Michael Jordan, selama ini bukan hanya terkenal karena kepiawaiannya mencetak poin bagi timnya. Jordan juga dikenal sebagai pemilik berbagai properti mewah.

Namun, ada yang lucu dari properti terbaru milik Jordan. Rumah mewah tersebut tidak memiliki lapangan basket.

Jordan memang baru saja menghabiskan jutaan dolar untuk sebuah rumah mewah. Namun, meski tanpa lapangan basket, banyak pihak menilai investasinya kali ini sangat tepat.

Sang pemain bintang membeli rumah di wilayah North Carolina, Amerika Serikat, dengan harga 2,8 juta dolar AS atau sekitar Rp 27,2 miliar. Menurut Fox Sport yang dikutip www.dailymail.co.uk, Jordan baru saja membeli sebuah rumah di Cornelius, North Carolina sebesar 2,8 juta dolar AS. Rumah tersebut hanya berjarak sekitar 35 km dari lokasi Bobcats, tim basket miliknya, bertanding.

Awalnya, rumah yang dibeli oleh Jordan ditawarkan seharga 3,99 juta dolar AS pada 2011. Rumah tersebut sempat diambil alih oleh bank pada Agustus 2012. Kemudian, rumah tersebut dijual kembali dengan harga 3,49 juta dolar AS atau setara dengan Rp 33,8 miliar. Belakangan Jordan mendapatkan penawaran khusus untuk rumah tersebut.

"Luar biasa. Ia (Jordan) mendapatkan penawaran bagus untuk rumah tersebut," ujar Cornelius Commissioner, Dave Gilroy, kepada Charlotte Observer.

Luar biasa

Rumah tersebut tampak menyenangkan. Pemiliknya dapat mengundang banyak kerabat dan rekan untuk sekadar bersantai bersama di tempat ini.

Pemilik rumah sebelumnya, Doug Herbert juga menyetujui hal tersebut. Menurutnya, rumah yang dibeli oleh Jordan merupakan tempat luar biasa untuk menjamu teman dan mengundang orang ke rumah.

Namun, meskipun dinilai luar biasa, Herbert juga mengaku tak kuat lagi menahan perasaannya jika tetap tinggal di situ. Pasalnya, kedua anak Herbert, Jon (17) dan James (12) tewas dalam kecelakaan maut pada 2008 di Jetton Road, tak jauh dari rumah itu.

"Sulit melakukan perjalanan menuju tempat kerja setiap harinya," ujar Herbert.

"Semakin sulit tinggal di dalamnya. Sudah waktunya untuk meninggalkan tempat ini," tambahnya. 

Rumah baru Michael Jordan ini berada di tepi Danau Norman di hole ketujuh The Peninsula Golf Club. Rumah seluas 1.143,6 meter persegi ini dibangun pada 1993.

Rumah ini memiliki enam kamar tidur, delapan kamar mandi, dua ruang besar menuju kolam renang dan spa, serta ruang parkir untuk lima mobil. Selain itu, dalam ruang bawah tanah berukuran besar tepat di bawah rumah tersebut, terdapat gimnasium pribadi dan ruang hiburan.

Anggota NBA Hall of Fame ini mengawali karir gemilang lewat keanggotaannya dalam tim basket Universitas North Carolina di tahun 1980-an. Setelah itu, Jordan bergabung dalam Chicago Bulls, tim yang membesarkan namanya.

Hampir seluruh masa kecil Jordan dihabiskan di North Carolina dan bermain untuk North Carolina Tar Heels semasa kuliah. Kini, bukan hanya menjadi pemain basket profesional, ia juga merupakan pemegang saham terbesar dalam tim Charlotte Bobcats di NBA. Dengan sejarah panjang menyertai hubungan antara Jordan dan North Carolina, maka tidak heran bila bintang lapangan basket berusia 50 tahun ini membeli rumah di daerah tersebut.

Baca juga:  Edan... China Bangun "Tembok Besar" Terbaru!

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com