Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Terlalu Mewah, Oprah Winfrey Merombak Ulang Rumahnya

Kompas.com - 18/02/2013, 11:45 WIB

KOMPAS.com - Bebagai alasan dapat melatarbelakangi keinginan untuk mendekorasi ulang rumah. Hal ini seperti dialami Oprah Winfrey yang tidak mendekor ulang rumahnya karena kebosanan atau kerusakan. Oprah ingin mendekor ulang lantaran merasa dekorasi rumahnya terlalu mewah.

Seperti dituturkan di O Magazine, Oprah mempublikasikan keputusannya melakukan dekorasi ulang. Dalam majalah tersebut juga terpampang proses perubahan ruang-ruang di mansion mewahnya. Dari ruang berdekor mewah penuh ornamen, ia membuatnya menjadi ruang yang hangat dan memiliki banyak karakter.

"Proyek garapannya" ini berada di tepi pantai Santa Barbara, California. Rumah tersebut berada di atas tanah dengan luas nyaris 17 hektar atau seluas 16,99 hektar. Oprah menghabiskan waktu selama tiga bulan dan beberapa juta dollar AS untuk proyek dekorasi ulang ini.

"Cermin bersepuh emas, guci marmer, karpet mewah, dan palet warna sherbet, semuanya terlalu mewah," ujar Oprah.

Menanggapi keindahan dan kemewahan dekorasi rumahnya tersebut, Oprah berkomentar, bahwa ia mengaku tidak benar-benar jujur pada dirinya sendiri.

"Dan itulah, satu hal telah hilang dari tempat-tempat indah yang pernah saya tempati. Hal yang hilang tersebut adalah diri saya," ujarnya.

Pada majalah tersebut, Oprah memajang seri foto "sebelum". Di seri foto-foto "sebelum" tersebut, Oprah menampilkan kepada para pembaca betapa elegan ruang-ruang yang ia miliki berisi bantal-bantal sutra, lilin-lilin hias, dan dekorasi antik memenuhi ruang miliknya. Namun, dengan sedikit bantuan para desainer profesional, rumah sang bintang ini menjadi tampak lebih "ramah" pada pemiliknya.

Oprah sendiri berhasil mengubah citra rumahnya dari rumah mewah penuh ornamen menjadi rumah yang nyaman ditinggali. Selain ruang keluarga, salah satu ruang "garapan" Oprah adalah perpustakaan pribadinya.

Oprah memang akan mendekorasi ulang perpustakaan tersebut, yang kini menampilkan pengaturan buku sesuai warna, bantal-bantal bersulam, dan sofa putih. Selain perpustakaan, ruang keluarganya juga akan mengalami perubahan pada dekorasi interiornya.

"Tidak mudah mengerjakan perpustakaan yang seolah mengatakan, 'jangan sentuh buku-bukunya'," canda Oprah.

"Namun saya berhasil melakukannya. Saya dapat mengatakan pada Anda, bahwa saya berevolusi, begitu juga dengan selera saya. Suatu hari nanti, ruang ini akan mewakili perubahan tersebut," imbuh Oprah.

Rose Tarlow, desainer yang bekerja dengan Oprah pada proyek dekorasi ulang tersebut mengatakan, bahwa salah satu tujuan kunci dalam mendekor ulang adalah membuat ruang lebih hidup dan dapat ditempati dengan nyaman.

"Oprah sangat elegan dan sophisticated. Namun, ia juga hangat dan riang. Ia suka bersantai," ujar Rose Tarlow.

Adapun O Magazine, majalah yang mempublikasikan proses dekorasi ulang mansion milik Oprah, adalah majalah milik Oprah sendiri. Majalah tersebut terbit sejak tahun 2000. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com