Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kondotel Baru di Tepi Hutan Bakau Nusa Dua

Kompas.com - 16/02/2013, 14:27 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Sebuah hotel baru kembali hadir di Nusa Dua, Bali, dengan nama The Crystal on the Bay. Hotel tersebut dibangun oleh PT Crystal Land Development yang sebelumnya telah mengembangkan Q Hotel di kawasan Kuta.

The Crystal on The Bay menawarkan investasi pada masyarakat kelas menengah Indonesia dalam bentuk kondotel. Harga kondotel tersebut dibuka mulai Rp 999 juta per unit dengan luas 37,7 meter.

"Hari ini unitnya tinggal 40. Sampai saat ini sudah laku kurang lebih 168. Kira-kira, sudah terjual 70 persen," ujar Hauw Santosa, Presiden Direktur PT Crystal Land Development, pada acara simbolis peletakkan batu pertama pembangunan hotel itu di Ballroom Hotel Kempinski, Jakarta, Sabtu (16/2/2013).

Santosa mengatakan, dengan tawaran harga tersebut investor akan memperoleh ROI (Return of Investment) sebesar minimal 8 persen per tahun dari harga pembelian. ROI tersebut dapat diperoleh pada tahun keenam. Selain itu, investor juga dapat menjual kembali unit yang mereka beli kepada pihak manajemen hotel di tahun keenam.

Selain dapat ditempuh dalam 15-20 menit dari bandara, Uluwatu, Jimbaran, Tanjung Benoa, pusat hiburan Kuta, dan pantai Nusa Dua, The Crystal on The Bay menawarkan lokasi berkarakter unik. Pengerjaan hotel yang berada di tepi pantai hutan bakau dengan garis pantai sepanjang 100 meter ini ditargetkan selesai pada Juni 2014 mendatang. Untuk mengantisipasi keunikan lokasinya, hotel ini juga menawarkan fasilitas kapal pribadi atau water taxi.  

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com