Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tom Cruise "Terikat Kontrak" Jual Kondominium Miliknya

Kompas.com - 12/02/2013, 14:30 WIB

KOMPAS.com - Tom Cruise berada "dalam kontrak" untuk menjual sebuah unit kondominiumnya di American Felt Building. Seperti dilansir The Real Deal, Senin (11/2/2013) lalu, berita tersebut menyebutkan, bahwa aktor kawakan Hollywood itu menjual kondominiumnya seharga tiga juta dolar AS atau setara dengan Rp 28,8 miliar.

American Felt Building merupakan gedung dengan 41 unit apartemen. Sebuah sumber mengatakan, bahwa tidak ada dua kondominium yang identik di gedung tersebut. Semuanya telah memiliki karakteristik dan modifikasinya masing-masing.

Gedung beralamat di 114 East 13th Street ini dibangun pada 1984. Saat itulah Tom Cruise membelinya. Jika dibandingkan dengan ke-41 kondominium lainnya, kondominium milik Tom Cruise yang ada di lantai sepuluh ini memiliki karakteristik sulit dimengerti. Pasalnya, berbeda dengan unit lain yang bergaya loft dan berplafon tinggi, ia justeru mengurangi ketinggian atapnya hanya menjadi sembilan kaki atau 2,7 meter.

Situs www.dailymail.co.uk sempat melontarkan komentar, bahwa ketinggian atap tersebut memiliki hubungan dengan postur tubuh Cruise. Namun, tentunya hal tersebut tidak dapat dibuktikan.

Adapun properti milik Cruise ini memiliki dua kamar dan pusat kebugaran yang dapat digunakan sebagai kamar. Pastinya, meski kemungkinan besar Cruise akan merindukan pemandangan indah dari kondominiumnya ini, ia masih memiliki rumah-rumah lain yang tidak kalah spektakuler. Bahkan, pada musim panas 2012 lalu, Cruise tampak mencari rumah baru di Westchester dan Connecticut.

Saat ini, Cruise memiliki properti seluas 955,6 meter persegi di kawasan Beverly Hills, lengkap dengan lapangan tenis. Selain itu, ia juga memiliki brownstone di 42 West 12th Street di Manhattan, New York.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com