Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pastikan, "Kitchen Set" Tidak Rumit!

Kompas.com - 30/01/2013, 18:43 WIB

KOMPAS.com - Sekarang ini desain kitchen set semakin bervariasi. Ragam fungsi tambahannya kerap dikombinasikan, begitu juga dengan tampilannya. Karena itulah, Anda harus cermat dalam menentukan desainnya.

Impian hampir seluruh ibu adalah memiliki kitchen set cantik dan fungsional. Namun, berbeda lagi jika berbicara tentang pilihan desain.

Soal pemilihann kitchen set, Anda memang harus berhati-hati agar jangan sampai memilih kitchen set dengan desain yang justru terlalu rumit. Dalam menentukan desain sesuai keinginan, Anda harus tetap pada rencana awal.

Hal pertama harus Anda lakukan adalah fokus pada kebutuhan. Sekarang ini banyak desain yang inovatif, namun seringkali desain ini justru tidak bisa mengakomodasi kebutuhan Anda. Karenanya, sebelum menentukan tampilannya, Anda harus memastikan beberapa hal, yaitu:

- Luas dapur

- Peralatan yang akan digunakan

- Aktivitas yang akan dilakukan di dapur

- Kesesuaian desain kitchen set dengan keseluruhan tampilan rumah.

- Kombinasi ruang yang diinginkan. Apakah dapur Anda akan dikombinasikan langsung dengan ruang makan atau bahkan ruang keluarga? Tentu saja, hal ini akan berpengaruh pada pertimbangan komposisi ruang baik dari segi tampilan maupun fungsinya.

(Febrina Syaifullana)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com