Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Putih, Fleksibel dan Tetap Menarik!

Kompas.com - 30/01/2013, 10:51 WIB

KOMPAS.com - Penggunaan warna putih sebenarnya cukup fleksibel, meskipun seringkali mendapat anggapan, bahwa memilih warna putih sebagai warna utama di rumah cenderung membosankan dan mudah kotor. Putih dapat menjadi jalan keluar bagi Anda yang sering bosan dan secara berkala mengganti desain dan ornamen di rumah.

Berikut ini beberapa trik simpel untuk membuat rumah Anda yang penuh warna putih lebih menarik:

Tekstur berlapis

Berikan tekstur berlapis-lapis pada ruangan yang penuh warna putih. Meskipun Anda menginginkan seluruh ruangan berwarna putih, setidaknya pilihlah beberapa shades putih, seperti kuning gading dan krem. Jangan lupa, padukan juga berbagai material dan manjakan indera peraba Anda.

Mainkan kontras

Berikan kontras dengan menambahkan satu warna yang menonjol sebagai aksen. Pilih warna oranye terang, merah, atau kuning.

Selain itu, Anda juga bisa memilih warna lain yang terkesan lebih dingin seperti hijau dan biru. Gunakan warna ini untuk lantai atau barang-barang berukuran kecil, seperti bantal atau boneka.

Warna lembut

Namun, jika Anda tidak nyaman dengan aksen warna terlalu mencolok, pilihlah warna lebih lembut seperti warna kayu. Gunakan lantai kayu untuk ruangan Anda yang penuh dengan warna putih.

Cahaya lampu

Fokuskan pada fitur arsitektur dan gunakan lampu untuk membuat fitur ini semakin menonjol.

Nuansa klasik

Untuk kesan yang lebih klasik, gunakan warna hitam atau coklat tua. Gunakan kedua warna ini pada pigura kaca, meja, dan perabot lain. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com