Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pilihan Ide Memanfaatkan Pojok Halaman

Kompas.com - 30/01/2013, 09:57 WIB

KOMPAS.com - Lepaskan diri Anda dari stres dan kepenatan dengan membuat taman di pekarangan rumah Anda. Manfaatkan setiap ruang yang ada di halaman, jangan sampai Anda menyia-nyiakannya. 

Umumnya, pojok-pojok halaman adalah ruang tersulit untuk Anda dekorasi. Namun sebetulnya, Anda hanya perlu memadukan kebutuhan, imajinasi, serta kalkulasi anggaran yang tepat untuk mendapatkan pojok taman istimewa. Berikut ini beberapa ide untuk Anda pilih sesuai keinginan dan kebutuhan:

Tempat berteduh di pojok taman

Anda bisa merancang tempat berteduh ini dengan bentuk sederhana, yaitu sekedar tempat duduk beratap. Atau, Anda juga bisa membangun paviliun mungil di area ini.

Komposisi unik

Ciptakan komposisi unik dengan menggunakan patung, gentong keramik, air mancur, atau hasil karya sculptural lain di sini. Komposisi ini akan menarik perhatian mata menuju pojok taman Anda.

Area duduk

Anda bisa menyusun area duduk yang menarik. Caranya, ciptakan bench menyudut dan susun berbagai bantal berwarna-warni di atasnya.

Ornamen

Letakkan pohon ornamen di pojok taman Anda. Pohon ini akan melembutkan sudut taman Anda yang terdiri dari banyak garis dan terkesan kaku.

Penataan lampu

Berikan lampu-lampu pada pojok taman Anda. Biarkan lampu ini menjadi aksen cantik ketika malam.

Kolam kecil

Anda juga bisa memanfaatkan pojok taman Anda untuk membuat sebuah kolam kecil. Bukan hanya mampu memanfaatkan lokasi sulit di taman Anda, bunyi gemericik dari kolam juga membuat Anda merasa nyaman.

Komposisi campuran

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com